Mick Schumacher Diragukan Bisa Menyamai Prestasi Sang Ayah

Penulis: Senja Hanan
Jumat 07 Mei 2021, 22:55 WIB
Pebalap Tim Haas, Mick Schumacher.

Pebalap Tim Haas, Mick Schumacher.

Berita F1:Membawa nama besar sang ayah memberikan beban besar untuk Mick Schumacher agar bisa minimal menyamai prestasinya. Tapi, mantan pebalap Nico Rosberg meragukan hal itu.

Menurut Rosberg, akan sangat sulit, bahkan hampir mustahil untuk Mick Schumacher dapat menyamai pencapaian sang ayah apabila melihat situasinya sekarang.

"Hampir mustahil bagi dia untuk menjadi (pebalap) sehebat ayahnya, yang merupakan salah satu terbaik. Perbandingan tentu tak terhindarkan. Semua orang penasaran apakah dia punya kemampuan dan kapasitas sebaik ayahnya. Apakah dia bisa mengikuti kesuksesannya," katanya.

Walau sulit untuk menyamai pencapaian Michael Schumacher, Rosberg tetap berharap Mick kompetitif. Mantan pebalap Mercedes tersebut pun memberikan masukan agar juniornya itu bisa bersaing di F1.

"Saya banyak menggunakan data. Anda bisa belajar banyak dari apa yang dilakukan pembalap lain dengan mobil yang sama," pemilik tim Extreme E, Rosberg X Racing, itu menjelaskan, sebagaimana diberitakan Motorsport.

"Meskipun Anda sangat cepat, akan selalu ada titik di mana pilot lain lebih cepat. Di sana Anda dapat melihat dan juga menyalin apa yang menjadi kelebihannya," lanjutnya.

"Anda bisa tahu kapan harus mengerem, apa yang mestinya dilakukan pada saat-saat tertentu. Jadi, Anda nanti menggunakan data itu agar bisa tampil lebih cepat.".

Saat ini, pebalap muda berkebangsaan Jerman itu berada di peringkat ke-18 dalam klasemen sementara F1 2021 serta belum meraih poin. Ia hanya lebih baik dari Mazepin dan Nicholas Latifi (Williams).

Artikel Tag: mick schumacher, f1

1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini