Mick Schumacher Diragukan Bakal Dapat Kontrak Baru dari Haas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 10 Nov 2022, 08:30 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks promotor F1, Bernie Ecclestone, menyebut Mick Schumacher tak pantas mendapat kursi Haas pada F1 2023 sebab penampilannya mengecewakan semua orang.

Haas menjadi tim jet darat terakhir yang belum memutuskan line-up nya secara lengkap untuk F1 2023. Kevin Magnussen telah diumumkan akan tetap bersama tim asal AS, sedangkan nasib rekan setimnya, Mick Schumacher, belum jelas.

Mereka kabarnya tengah menimbang keputusan apakah tetap mempertahankan Schumacher atau mendatangkan Nico Hulkenberg.

Berbicara kepada media asal Jerman, RTL, Bernie Ecclestone mengungkapkan keraguannya pada Schumacher untuk tetap berada di F1 pada 2023.

"Saya tidak berpikir dia akan berada di sana, orang-orang kecewa dengan penampilannya. Kami tidak tahu apakah itu karena dia atau tim, tetapi tentu saja sulit untuk menemukannya. seseorang untuk menempatkan dia di tim pemenang. Karena dia tidak dalam satu saat ini,” ucap eks promotor F1 itu.

“Mungkin dia perlu melupakan F1 dan fokus pada kategori motorsport lainnya. Namanya adalah beban terbesarnya, tapi dia berusaha untuk menjalaninya sebaik mungkin. Dan itulah yang membuatnya mengalami semua masalahnya. Karena itu, lupakan saja dan menang di kategori lain,” lanjutnya.

Ecclestone pun tidak terkejut ketika Haas mengaku lebih menyukai pebalap berpengalaman daripada para talenta muda yang berpotensi.

"Ini bukan tentang usia, tapi kondisi mental. Lihatlah Juan Manuel Fangio - dia mulai pada usia ketika semua orang berhenti sejak lama,” ia menuturkan.

Masa depan Mick Schumacher semakin tak menentu setelah Hulkenberg semakin optimitis dengan peluangnya untuk kembali menjadi pebalap reguler kelas premier.

Hulkenberg memang belum pernah membalap di F1 semusim penuh sejak 2019 lalu, meskipun pria asal Jerman itu kerap tampil memuaskan saat menjadi pengganti di tahun-tahun berikutnya.

Artikel Tag: mick schumacher, F1 2022, Haas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-diragukan-bakal-dapat-kontrak-baru-dari-haas
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini