Mick Schumacher Bakal Geber Mobil Ferrari Milik Sang Ayah

Penulis: Senja Hanan
Kamis 10 Sep 2020, 20:26 WIB
Mick Schumacher saat memenangkan salah satu balapan Formula 2 (Images: AFP)

Mick Schumacher saat memenangkan salah satu balapan Formula 2. (Images: AFP)

Berita F1: Pekan ini, akan menjadi hari yang membahagiakan bagi Mick Schumacher. Pasalnya, Mick mendapatkan kesempatan untuk mengendarai mobil milik sang ayah, Michael Schumacher pada musim 2004.

Sebagai informasi, mobil itu mengantarkan legenda Jerman Michael Schumacher merengkuh gelar juara dunia ketujuh dan terakhirnya. Praktis, ini merupakan kedua kalinya, Mick mendapatkan kesempatan untuk menjajal mobil tim Kuda Jingkrak -julukan Ferrari-.

Sebelumnya, pebalap berusia 21 tahun tersebut juga pernah merasakan mobil Ferrari yang diberikan nama SF90. Dia akan ambil bagian dalam sesi latihan bebas di sirkuit Mugello. Belum jelas tim mana yang akan dia kendarai tetapi sepertinya akan bersama Alfa Romeo atau Haas.

Dengan debut resmi F1-nya tidak diragukan lagi akan menjadi kesempatan penting bagi keluarga Schumacher, 20 tahun setelah Michael Schumacher meraih kemenangan terkenal di tanah Italia. Mick, anggota akademi muda pebalap Ferrari, berlomba di Formula 2 dan memenangkan balapan di Monza akhir pekan lalu.  Dia juga mampir dalam F2004 di Hockenheim pada 2019 menjelang Grand Prix Jerman.

Ferrari, tim olahraga ini yang paling tua dan paling sukses selain satu-satunya yang selalu turun berlambu sejak 1950, akan tampil dengan warna khusus untuk memperingati tonggak bersejarah itu. Warna itu pernah digunakan pada mobil balap pertama yang memakai nama Ferrari, yakni 125S. Sirkuit Mugello dimiliki oleh tim pabrikan asal Italia tersebit dan sebelum ini tidak pernah digunakan untuk balapan Formula 1.

Artikel Tag: mick schumacher, Ferrari, Michael Schumacher

2980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini