Mick Schumacher Bakal Bersaing dengan Dua Rival Sang Ayah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 05 Des 2020, 19:27 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Berita F1: Bergabungnya Mick Schumacher ke ajang balap Formula 1 musim depan memunculkan fakta unik lantaran ia akan bersaing dengan dua rival sang ayah, Michael Schumacher, saat balapan dulu.

Mick Schumacher telah resmi naik kelas ke ajang Formula 1 usai dipastikan akan menjadi pebalap tim Haas mulai kejuaraan F1 2021 mendatang. Prestasi apik pada ajang Formula 2 dan Formula 3 membuat Mick dipercaya untuk mengisi satu kursi di tim pelanggan power unit Ferrari tersebut.

Bergabungnya Mick Schumacher ke tim Haas sekaligus menandai kembalinya nama Schumacher pada kejuaraan balap jet darat. Tak hanya meneruskan jejak Michael Schumacher, Mick juga berkesempatan untuk berlomba dengan dua mantan rival ayahnya di F1. Rentang usia pebalap yang besar pada Formula 1 akan terlihat nyata ketika Schumacher berlomba dengan dua mantan rival sang ayah tersebut yakni Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso.

Raikkonen dan Alonso keduanya sama-sama telah berlomba selama 18 musim di F1. Raikkonen sempat menjadi pesaing Michael Schumacher dalam perburuan gelar juara musim 2003. Kala itu The Iceman itu finis sebagai runner-up kejuaraan

Sementara, Alonso sukses menghentikan dominasi Schumacher dan Ferrari di F1 dengan menjadi juara dua kali pada 2005 dan 2006. Alonso dan Raikkonen juga akan menjadi dua pembalap dengan usia di atas 40 tahun pada F1 musim depan.

Sementara Raikkonen sudah berusia 41 tahun pada 17 Oktober silam, Alonso bakal genap berusia 40 tahun pada 29 Juli tahun depan. Mick sendiri baru akan berusia 22 tahun ketika bergabung bersama kedua rival ayahnya tersebut di lintasan F1 musim depan.

Artikel Tag: mick schumacher, kimi raikkonen, Fernando Alons

891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini