Mick Schumacher Bahagia Resmi Jadi Bagian Mercedes

Penulis: Senja Hanan
Jumat 16 Des 2022, 15:34 WIB
Pebalap ketiga Mercedes, Mick Schumacher.

Pebalap ketiga Mercedes, Mick Schumacher.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mick Schumacher telah resmi menjadi pebalap cadangan Mercedes. Dia mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim tersebut.

Mick Schumacher, putra juara dunia tujuh kali Michael, telah menjadi bagian dari Akademi Pembalap Ferrari selama empat tahun setelah mengikuti program tersebut pada 2019.

Dia menyelesaikan dua musim di F2 dengan Prema Racing saat menjadi anggota FDA dan melanjutkan untuk menyegel gelar kejuaraan 2020, sebelum melakukan debut F1 bersama Haas pada musim berikutnya.

Pebalap Jerman berusia 23 tahun itu dibiarkan tanpa kursi di susunan pembalap F1 2023 setelah digantikan oleh Nico Hulkenberg menyusul musim kedua yang mengecewakan dan penuh kecelakaan.

Ferrari mengkonfirmasi rumor perpecahan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, di mana tim Italia itu berterima kasih kepada Schumacher atas pengabdiannya. Pengumuman Ferrari segera diikuti oleh konfirmasi dari Mercedes bahwa mereka telah mengontrak Schumacher sebagai cadangan untuk Lewis Hamilton dan George Russell.

"Saya senang menjadi bagian dari Tim Mercedes F1 sebagai pembalap cadangan mereka untuk 2023, dan saya berkomitmen memberikan segalanya untuk berkontribusi pada kinerja mereka di lingkungan yang sangat kompetitif dan profesional ini," kata Schumacher. "Saya menganggap ini sebagai awal baru, dan saya sangat senang dan berterima kasih kepada Toto dan semua orang yang terlibat karena telah mempercayai saya. F1 adalah dunia yang sangat menarik, dan Anda tidak pernah berhenti belajar, jadi saya berharap dapat menyerap lebih banyak pengetahuan dan mengerahkan semua upaya saya untuk kepentingan tim Mercedes."

Artikel Tag: mick schumacher, Mercedes, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-bahagia-resmi-jadi-bagian-mercedes
387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini