Mick Schumacher Akui Vettel Banyak Berjasa Baginya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 29 Jul 2022, 22:25 WIB
Mick Schumacher, Sebastian Vettel

Mick Schumacher dan Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mick Schumacher mengaku sedih mendengar Sebastian Vettel bakal pensiun. Ia pun berterima kasih kepada mentornya itu karena telah mengajarkan banyak hal.

Sebastian Vettel baru saja mengumumkan keputusannya untuk gantung helm di akhir musim 2022. Kabar tersebut tentu saja mengejutkan banyak pihak, termasuk Mick Schumacher.

Pemuda asal Jerman itu mengaku sangat sedih karena akan berpisah dengan sosok yang dianggapnya sebagai mentor. Keduanya memang memiliki hubungan yang cukup dekat.

Vettel diketahui tertarik dengan dunia balap mobil sejak masih kecil. Saat itu, ia begitu terinspirasi dengan kompariotnya, Michael Schumacher, yang merupakan ayah kandung dari Mick.

Pria berusia 35 tahun tersebut pernah berduel dengan Michael di masa lalu, tetapi kini menjadi mentor untuk Mick. Vettel juga begitu akrab dengan anggota keluarga Schumacher.

Salah satu bentuk kedekatannya dengan Mick yakni bertanya kepada tim mengenai posisi finis masing-masing dalam setiap balapan.

Karena itulah Mick Schumacher merasa sedih ketika mendengar Sebastian Vettel bakal pensiun. Pasalnya ia mempelajari banyak hal soal ajang Formula 1 melalui juara dunia empat kali tersebut.

“Saya begitu sedih dia pergi. Tetapi, pada waktu bersamaan, juga menantikan babak baru dari kehidupannya. Dia sudah menjadi dan masih menjadi orang yang penting bagi saya,” kata Mick di akun Instagram pribadinya.

Vettel pun dianggap sebagai sosok yang memiliki pemikiran paling kritis tentang ajang jet darat. Mick menilai pebalap Aston Martin itu telah berkontribusi cukup banyak sehingga Formula 1 kini jauh lebih baik.

“Saya begitu berterima kasih atas pertemanan kami. Terima kasih atas kontribusi untuk mendukung olahraga yang kami cintai. Saya tidak sabar untuk menantikan balapan terakhir kami berdua bersama,” tutupnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, mick schumacher, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-akui-vettel-banyak-berjasa-baginya
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini