Meskipun Didepak, Ferrari Tetap Apresiasi Kerja Keras Vettel Selama Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 04 Jul 2020, 15:20 WIB
Meskipun Didepak, Ferrari Tetap Apresiasi Kerja Keras Vettel Selama Ini

Sebastian Vettel

Berita F1: Team Principal Ferrari, Mattia Binotto, menegaskan bahwa pihaknya bakal menghargai kerja keras Sebastian Vettel meskipun mereka telah dipastikan berpisah pada akhir musim nanti.

Ferrari dan Vettel memang telah mengumumkan perpisahannya beberapa waktu lalu. Alasannya, kedua pihak menyebut bahwa kini sudah tak satu visi lagi.

Akan tetapi, jelang F1 GP Austria 2020 Vettel akhirnya buka suara bahwa Ferrari memang sama sekali tak pernah menawarinya perpanjangan kontrak. Ia bahkan terkejut ketika mendapat kabar langsung dari Mattia Binotto bahwa tidak akan ada tawaran kontrak. Pernyataan Vettel ini pun sontak membuat paddock F1 geger.

Apalagi hal ini sangat berbanding terbalik dengan kondisi sebelumnya yang menyebut bahwa keduanya masih ingin tetap melanjutkan kerjasamanya.

Pernyataan itu langsung ditanggapi oleh sang Mattia Binotto. Ia pun mengaku paham Vettel masih tidak puas dan terkejut dengan keputusan yang diambil Ferrari, hal tersebut pun dianggap wajar olehnya.

“Saya mendengar dia bilang terkejut. Apakah saya ingat dia terkejut? Ya, tentu saja, saya memahami perasaannya. Menurut saya, sangat normal dia terkejut. Bahkan hingga hari ini, dia masih belum sepenuhnya menerima dengan keputusan kami, sesuatu yang normal,” ucap Mattia Binotto, dilansir dari Crash.

Pun demikian, Ferrari juga menegaskan tetap mengapresiasi seluruh kerja keras yang telah ditorehkan Vettel sejak pertama kali bergabung pada musim 2015 lalu. Vettel tercatat telah mengukir 14 kemenangan dan 53 kali naik podium selama lima musim terakhir.

“Menurut saya, kami menjalani periode yang hebat bersamanya. Dia adalah seorang pebalap juara yang hebat dan juga manusia yang luar biasa. Semua orang di Ferrari, penggemar kami, sungguh menyukai waktu kebersamaan dengannya. Secara pribadi, saya sangat mengapresiasinya sebagai profesional dan manusia,” tutup Binotto.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1 2020

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini