Meski Unggulkan Ferrari, Verstappen Justru Tampil Bersinar di Kualifikasi GP Meksiko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 27 Okt 2019, 22:50 WIB
Meski Unggulkan Ferrari, Verstappen Justru Tampil Bersinar di Kualifikasi GP Meksiko

Max Verstappen

Berita F1: Max Verstappen pernah mengatakan Tim Ferrari bakal menjadi tim yang paling bersinar di sepanjang pekan GP Meksiko 2019. Bahkan ia pesimistis soal peluangnya pada balapan kali ini. Namun nyatanya ia sedikit berbohong.

Secara mengejutkan Max Verstappen menjadi yang paling bersinar di akhir pekan balapan F1 GP Meksiko 2019. Ia yang mengaku pesimis itu justru berhasil meraih pole position lantaran mampu menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi F1 GP Meksiko 2019.

Verstappen sukses mengalahkan duo Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel yang menempati posisi tiga besar. Pebalap berusia 22 tahun itu juga mengakui perkataan sebelumnya tersebut tidak 100% benar.

Sebab dalam hati kecilnya yang paling dalam, Verstappen berharap bisa menjadi yang tercepat dan menguasai pole position untuk balapan utama nanti.

“Secara diam-diam, Anda selalu berharap (untuk tampil bersinar) dan selalu mencoba yang terbaik serta menemukan keseimbangan yang tepat terhadap mobil. Kemudian di kualifikasi ketiga, semua itu datang kepada kami,” cerita Verstappen, mengutip dari laman resmi F1.

Verstappen mengaku senang mendapatkan tempat terbaik, ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh personel timnya. Pun demikian, ia juga harus rela turun tiga posisi lantaran dihadiahi hukuman oleh stewards lantaran dinilai mengabaikan peringatan bendera kuning saat Valtteri Bottas mengalami kecelakaan. Pebalap tim Red Bull Racing itu akan mengawali balapan dari urutan keempat usai terkena penalti mundur tiga grid.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, f1 2019, Honda, gp meksiko

622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini