Meski Rival, Leclerc Akui Banyak Ambil Pelajaran Berharga Dari Vettel

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Jan 2020, 22:17 WIB
Meski Rival, Leclerc Akui Banyak Ambil Pelajaran Berharga Dari Vettel

Charles Leclerc akui banyak belajar dari Sebastian Vettel.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mengaku mengambil banyak pelajaran berharga dari sosok Sebastian Vettel sejauh ini. Meski berstatus sebagai rival, tetapi Leclerc sadar bahwa Vettel adalah salah satu pebalap hebat yang pernah ditemuinya.

Leclerc sendiri memang dipercaya untuk mengendarai mobil Ferrari pada musim 2019 lalu. Dengan kepercayaan besar yang diberikan manajemen tim, Leclerc mampu menjawabnya dengan sejumlah performa apik. Leclerc bahkan mampu menyelesaikan musim dengan finish di posisi yang lebih dari daripada Vettel selaku pebalap senior. Walaupun demikian, Leclerc enggan menyombongkan kesuksesannya itu. Ia tetap berterima kasih kepada Vettel karena mau memberinya masukan yang baik.

“Saya belajar banyak, ia sangat profesional dan masuk ke banyak detail dan Seb juga orang yang sangat baik sehingga bekerja sama dengan baik. Jelas kami memiliki momen kami di lintasan, di mana ia belajar bersama dan semoga beberapa tidak akan terjadi lagi, seperti di Brasil,” ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya pikir kami sudah cukup dewasa ketika keluar dari mobil untuk bekerja bersama dan mencoba mengembangkan mobil dengan cara yang benar. Cara ia bekerja dengan tim dan teknisi membuat saya belajar banyak dan saya masih harus belajar banyak. Ia akan membahas banyak detail. Kadang-kadang saya hanya akan mendengarkan selama satu jam untuk mendengar apa yang ia katakan dan itu sangat menarik,” tukasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, Sebastian Vettel

574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini