Meski Raih Kemenangan, Posisi Sergio Perez di Red Bull Belum Aman

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Jun 2021, 22:45 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Berita F1: Christian Horner, prinsipal Red Bull Racing, mengaku tak ingin tergesa-gesa membahas soal kelanjutan kontrak Sergio Perez dan merasa masih terlalu dini untuk menilai performanya.

Red Bull Racing merekrut Sergio Perez, musim dingin lalu, guna menggantikan posisi Alexander Albon. Hal tersebut disebabkan karena Albon tidak mampu memenuhi ekspektasi ambisius tim.

Dengan bergabungnya Perez, yang sebelumnya membela Racing Point (kini Aston Martin), Red Bull berharap memiliki sosok pebalap yang dapat membantu Max Verstappen dalam persaingan ketatnya melawan Mercedes.

Namun pebalap asal Meksiko itu sempat menimbulkan keraguan pabrikan asal Austria itu karena masih kesulitan untuk beradaptasi dengan mobil RB16B dan tak kunjung mempersembahkan podium dalam lima balapan terakhir.

Tetapi, akhir pekan lalu, Perez berhasil membungkam segala kritik yang ditujukan padanya dengan kemenangan pada putaran keenam F1 musim ini, GP Azerbaijan. Keberhasilan pebalap berusia 31 tahun itu jelas membuat Red Bull sangat gembira dan menjadi pembuktian bahwa perekrutannya membuahkan hasil.

"Kami tahu dia bagus di sini (Baku), tetapi tak menyangka akan sehebat itu. Dia tampil cepat sepanjang akhir pekan. Dia hanya membuat kesalahan pada lap pertama Q3," kata Christian Horner, prinsipal Red Bull Racing, seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

"Dia sangat fenomenal. Caranya bertahan dan mengantisipasi (tekanan) Lewis (Hamilton) sangat berkelas. Meraih kemenangan yang menempatkannya di posisi ketiga dalam klasemen tentu bagus untuk kepercayaan dirinya,” lanjutnya.

Kendati telah sukses menjawab ekspektasi dengan kemenangan perdananya untuk Red Bull, Horner mengaku belum memiliki rencana untuk membahas kontrak baru Perez. Ia menegaskan bahwa timnya tidak ingin tergesa-gesa.

Seperti yang diketahui Perez memang direkrut oleh Red Bull hanya untuk musim 2021 saja. Horner berpendapat masih terlalu dini untuk menilai performa pebalapnya itu dan pihaknya akan terus melihat perkembangannya.

Sebelumnya, penasihat senior Red Bull, Helmut Marko, telah menekankan bila tim yang bermarkas di Milton Keynes itu masih menahan diri untuk membicarakan masalah masa depan Sergio Perez karena tak ingin mengganggu fokusnya.

"Saya sangat senang dengan pekerjaan yang dilakukan Checo. Tapi kami baru menyelesaikan enam dari 23 balapan (musim ini). Kami masih punya banyak waktu," Horner menuturkan.

"Dia menikmati berada di tim ini. Dia mengerjakan tugasnya dengan baik dan hanya perlu terus mempertahankan apa yang telah dilakukannya," imbuhnya.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull Racing, F1 2021, GP Azerbaijan

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini