Meski Raih Hasil Positif di GP Turki, Red Bull Diminta Segera Berbenah

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 13 Okt 2021, 16:30 WIB
Tim Red Bull pada GP Turki

Tim Red Bull pada GP Turki (Foto: Racingnews365)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Direktur Olahraga GP Belanda Jan Lammers mengatakan bahwa Red Bull memiliki masalah kecepatan yang serius yang perlu segera diperbaiki jika mereka ingin tetap berada di kelompok teratas.

Red Bull berhasil meraih double podium pada GP Turki Minggu (10/10) lalu di mana Max Verstappen finis di peringkat 2 dan rekan setimnya Sergio Perez finis satu peringkat di bawahnya. Dari hasil tersebut bisa disimpulkan bahwa tim asal Austria tersebut tampil baik di GP Turki, tapi Lammers melihatnya tidak seperti itu.

“Gajah di dalam ruangan diabaikan. Banyak pebalap di 10 besar telah bergerak akhir pekan ini, kecuali Red Bull. Saya pikir mereka benar-benar perlu melihat ke dalam hati mereka sendiri dan melihat apakah mereka dapat menemukan sesuatu dalam sisa tahun ini. Jika tidak, itu akan menjadi pekerjaan yang berat," kata Lammers kepada NOS.

"Mereka hampir saja dilewati AlphaTauri, tim kedua mereka, pada satu titik di akhir pekan ini. Saya pikir mereka harus berhati-hati agar tidak berakhir melawan Ferrari, McLaren, dan Alpine. Mereka adalah salah satu dari sedikit tim yang belum bergerak. Jadi mereka memiliki banyak hal yang perlu dikhawatirkan,” tambahnya.

Lammers meyakini bahwa gelar akan ditentukan oleh tim-tim papan tengah ini dengan mengambil poin dari Verstappen atau Lewis Hamilton dalam enam seri terakhir ini. Hal tersebut salah satunya sudah terlihat ketika McLaren mencatatkan finis satu-dua di Monza.

“Ini bukan hanya antara Verstappen dan Hamilton. Adalah pebalap- pebalap dari tim papan menengah ini yang akan mengambil poin dari mereka dan pada akhirnya itu akan menentukan siapa yang menjadi juara," pungkasnya.

Artikel Tag: Red Bull, Max Verstappen, Sergio Perez, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/meski-raih-hasil-positif-di-gp-turki-red-bull-diminta-segera-berbenah
336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini