banner babe

Meski Mercedes Unggul, Bottas Yakin Ferrari Berikan Ancaman di Silverstone

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Jul 2019, 17:50 WIB
Meski Mercedes Unggul, Bottas Yakin Ferrari Berikan Ancaman di Silverstone

Charles Leclerc, Ferrari F1.

Berita F1: Meskipun bisa tampil unggul dan berhasil merebut pole position, Valtteri Bottas tetap mewaspadai Ferrari yang bisa saja memberikan kejutan pada balapan GP Inggris, Minggu (14/7).

Bottas berhasil merebut pole position pada kualifikasi GP Inggris 2019. Namun, ia merasa berada di posisi terdepan tak serta merta membuatnya jauh lebih diuntungkan ketimbang pembalap lain.

Ia yakin pole position yang diraihnya bisa sangat berguna jika ia mampu mengawali balapan dengan sangat baik. Ia harus segera memacu mobil miliknya sejak awal agar bisa dengan segera menjauh dari para pebalap lainnya.

Menurutnya, tampil apik saat start balapan adalah salah satu faktor penting. Bottas yakin pebalap lain bisa menyalip dirinya kapan pun. Sementara itu, rival utama Mercedes adalah duo Ferrari. Charles Leclerc menempati posisi ketiga dan Sebastian Vettel berada di urutan keenam.

Meskipun Ferrari gagal mengalahkan Mercedes pada kualifikasi, namun Bottas enggan begitu saja meremehkan skuat Maranello tersebut. Ia yakin Ferrari bakal memberikan ancaman saat balapan berlangsung.

Tak hanya itu, Hamilton yang mengawali balapan dari posisi kedua juga menjadi ancaman terbesarnya. pebalap asal Finlandia itu pun berharap balapan berlangsung menarik dan ia bisa meraih hasil yang terbaik.

“Saya yakin mereka (Ferrari) bisa menjadi suatu ancaman di balapan nanti. Terutama di awal balapan. Kami akan menggunakan ban kompon medium, yang saya rasa dalam jangka panjang bisa memberikan hasil yang lebih baik,” ujar Bottas.

 “Saya juga sangat yakin kami bakal mendapatkan persaingan dan pertarungan yang ketat dengan Hamilton. Bahkan mungkin oleh para pebalap Ferrari.”

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, GP Inggris

1068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini