Meski Kurang Sehat, Lando Norris Mampu Finis P8 di GP Spanyol

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Mei 2022, 06:30 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Andreas Seidl, mengaku kagum dengan Lando Norris karena pebalapnya itu mampu menembus zona poin di GP Spanyol meski kondisi fisiknya kurang prima.

Lando Norris tampak kurang sehat saat menghadiri konferensi pers GP Spanyol akhir pekan lalu. Pemuda berusia 22 tahun itu menuturkan rasa tidak nyaman pada tenggorokan dan matanya. Namun, ia membantah terjangkit virus Covid-19.

Meski dalam kondisi fisiknya kurang fit, ia mampu menyelesaikan perlombaan. Norris mempersembahkan empat poin untuk McLaren usai finis kedelapan, sedangkan sang rekan setim, Daniel Ricciardo, hanya berada di urutan ke-12.

“Jelas Anda merasa tidak enak badan sepanjang akhir pekan, ketika tingkat energi Anda rendah dengan tonsillitis (radang amandel) yang dideritanya,” ucap bos McLaren, Andreas Seidl, dikutip dari Motorsport.com.

“Itu adalah balapan yang sangat menantang, terutama dalam suhu panas ini. Jadi, dia cukup buruk di akhir balapan dan setelah balapan, tetapi (dia tampil baik) berkat dukungan medis yang dia miliki di sekelilingnya,” ia menuturkan.

“Tujuannya jelas sekarang dalam empat hari ke depan, kami perlu memastikan dia mendapatkan istirahat yang baik sekarang dalam empat hari ke depan sebelum kami pergi ke Monako,” lanjutnya.

Seidl lalu melontarkan pujian pada Lando Norris karena telah berjuang melawan penyakitnya dan memberikan poin untuk McLaren, di tengah panasnya cuaca di Sirkuit Barcelona.

Ia pun menegaskan bahwa keputusan timnya menurunkan Norris pada balapan utama GP Spanyol hanya dilakukan setelah mendapat persetujuan dari tim medis.

“Saya tidak bisa cukup berterima kasih padanya untuk berjuang melaluinya (balapan) dan dia menunjukkan semangat juang yang hebat, karena pada akhirnya itu memungkinkan kami untuk mencetak empat poin hari ini,” katanya.

“Senang melihat komitmen dari pihaknya, tetapi pada saat yang sama, jelas kami punya dokter yang terlibat dalam keputusan seperti itu.”

“Kami tidak akan pernah mengambil risiko kesehatan Lando. Saya hanya ingin memperjelas hal itu.”

“Tapi setelah dokter memberi lampu hijau hari ini dan setelah itu juga jelas dari pihak Lando bahwa dia akan mencobanya, kami melakukannya,” tutup Seidl.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, F1 2022, GP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/meski-kurang-sehat-lando-norris-mampu-finis-p8-di-gp-spanyol
497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini