Meski Harus Start dari Belakang, Verstappen Optimistis Bisa Tembus 5 Besar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 04 Sep 2019, 21:35 WIB
Meski Harus Start dari Belakang, Verstappen Optimistis Bisa Tembus 5 Besar

Max Verstappen, Red Bull Racing F1 2019.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kendati bakal start dari posisi belakang pada balapan Formula 1 GP Italia. Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tidak khawatir dengan hal itu. Ia bahkan optimistis bisa menembus lima besar.

Max Verstappen dipastikan akan start dari posisi belakang pada balapan Formula 1 GP Italia yang berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu (8/9).

Kepastian soal hukuman penalti itu turun start didapat setelah penyedia mesin Red Bull Racing, Honda, mengonfirmasi bahwa Max Verstappen akan memakai power unit (mesin) baru.

Seperti dilansir dari Motorsport, Honda berniat memasang keempat mesin Spec 4 secara bersamaan pada seri F1 GP Italia mendatang. Selain Verstappen, pebalap Toro Rosso, Pierre Gasly, juga akan mendapat hukuman penalti yang sama karena pergantian mesin baru tersebut.

Sementara Alexander Albondan Daniil Kvyat lebih dahulu terkena imbasnya lantaran menjajal mesin anyar pada hari pertama seri balap GP Belgia.

"Pengembangan utamanya adalah kami ingin menjalankan PU Spec 4 dengan keempat pebalap untuk pertama kali," ujar Direktur Teknik Honda, Toyoharu Tanabe kepada Motorsport.

"Kami mendapat data berharga di Sirkuit Spa (GP Belgia), yang telah kami gunakan untuk mengubah setelan Power Unit dan kalibrasi dalam persiapan balapan ini."

Max Verstappen sendiri mengaku tak kecewa dengan penalti yang akan diterimanya. Pasalnya, ia yakini dirinya bisa finis di posisi yang jauh lebih baik. Pebalap asal Belanda tersebut cukup yakin mampu menyusul rival-rivalnya untuk setidaknya mengakhiri balapan di posisi kelima.

"Saya pikir tidak masalah.  Bahkan meski Anda start dari belakang saya tidak memandangnya sebagai masalah besar. Kita tahu Ferrari akan sangat cepat di sana, dan jika start dari belakang Anda mungkin tidak akan bisa mengejar empat pembalap terdepan. Tetapi semua posisi selain itu memungkinkan untuk dicapai," ujar Verstappen.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, f1 2019, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/meski-harus-start-dari-belakang-verstappen-optimistis-bisa-tembus-5-besar
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini