Meski Gagal Juara, Charles Leclerc Puas Dengan Penampilannya di GP Inggris

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 23 Jul 2021, 23:11 WIB
Charles Leclerc tetap puas dengan pencapaiannya di GP Inggris.

Charles Leclerc puas dengan peningkatan performanya. (Gambar: Ferrari)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc merasa puas dengan performanya di GP Inggris akhir pekan lalu. Meski gagal juara, tetapi Leclerc sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Charles Leclerc sejatinya memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan. Ia mendominasi jalannya balapan usai memanfaatkan insiden antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen di putaran pertama. Sayang, ia mengalami masalah mesin dan ban sehingga membuatnya dikalahkan Hamilton pada putaran-putaran akhir.

Menanggapi kekalahan itu, Leclerc memang sempat bersedih. Namun, ia tetap puas karena sudah menunjukkan kemajuan pesat khususnya di musim ini.

“Tentu saja saya menilai performa musim ini dengan sangat tinggi. Saya telah jauh berubah menjadi pebalap yang lebih komplet dari tahun 2019 silam. Hari ini saya rasa saya tidak membuat kesalahan yang terlalu fatal. Hanya adalah sedikit masalah pada ban tetapi itu berdampak cukup besar. Secara keseluruhan, saya puas dengan kecepatan mobil dari awal hingga akhir,” ucap Leclerc.

“Saya juga puas dengan ketahanan mobil serta kinerja kru tim. Kami mengalami permasalahan mesin pada pertengahan balapan, tetapi mampu mengatasinya dengan baik dan sanggup menyelesaikan balapan hingga tuntas,” imbuh pebalap asal Monako itu.

Untuk ke depannya, ia berharap bisa menunjukkan performa lebih konsisten lagi. Besar harapan Leclerc untuk bisa membawa Ferrari kembali berjaya di papan atas.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/meski-gagal-juara-charles-leclerc-puas-dengan-penampilannya-di-gp-inggris
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini