banner babe

Meski Dominan, Verstappen Tak Beranggapan Bahwa Hamilton Adalah Pebalap Terhebat di F1

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Agu 2019, 05:15 WIB
Meski Dominan, Verstappen Tak Beranggapan Bahwa Hamilton Adalah Pebalap Terhebat di F1

Max Verstappen tidak sepakat jika Lewis Hamilton dianggap sebagai pebalap terhebat saat ini.

Berita F1 : Pebalap tim Red Bull Honda yaitu Max Verstappen tidak mengakui apabila Lewis Hamilton adalah pebalap terhebat di dunia F1 saat ini. Verstappen menilai jika kekuatan dan dominasi Hamilton hanya disebabkan karena mesin Mercedes yang apik.

Verstappen sendiri masih memberikan rasa hormatnya yang tinggi kepada Hamilton. Sebagai pebalap yang masih muda, Verstappen sadar bahwa Hamilton memang punya kemampuan spesial di lintasan balap. Namun, kemampuannya bukanlah yang terbaik dari semua pebalap yang ada. Jika hanya menilai kemampuan individu, maka Verstappen menilai bahwa ada tiga hingga empat pebalap yang punya skill mirip dengan Hamilton.

Perbedaan utama yang dimiliki oleh Hamilton dan pebalap-pebalap lain adalah kualitas mesin yang didapat. Mercedes selaku tim Hamilton mampu memberikan kualitas mesin yang bagus sehingga bisa mendongkrak performanya. Andai semua pebalap mendapat mesin yang sama, Verstappen ragu Hamilton bisa sedominan saat ini.

“Saya tidak sepenuhnya fokus pada Lewis. Ada pembalap hebat lain di paddock yang bisa mencapai hal serupa. Melihat grid saat ini, saya pikir ada tiga atau empat pembalap dengan kemampuan yang sama. Ini tergantung pada mobilnya. Saya tidak berpikir dia (Hamilton) mendapat tekanan dari rekan setimnya selama bertahun-tahun. Dia seharusnya memenangkan kejuaraan pada tahun 2016 juga jika bukan karena kerusakan mesin,”  ucap Verstappen.

“Akan tetapi, setelah liburan musim panas ada beberapa awal yang buruk dan hal-hal di mana dia kehilangan tempat pertama. Tapi dia tidak pernah benar-benar mendapat tekanan besar dari rekan satu timnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Formula One 2019, Mercedes AMG, Red Bull Honda, Max Verstappen, Lewis Hamilton

1192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini