Meski Dominan, Helmut Marko Khawatir RB18 Terkena Masalah Reliabilitas

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 24 Jun 2022, 06:45 WIB
Helmut Marko khawatir soal reliabilitas dari RB18.

Helmut Marko masih khawatirkan soal reliabilitas RB18. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Penasihat Red Bull Racing yaitu Helmut Marko mengaku masih khawatir soal reliabilitas RB18. Meskipun terlihat dominan, tetapi masalah reliabilitas menjadi problem utama yang dialami banyak tim besar musim ini.

Dengan perubahan regulasi yang diterapkan pada tahun 2022, semua tim melakukan pengembangan mobil secara besar-besaran. Dampaknya tidak selalu positif karena tim-tim juga masih mencoba beberapa hal baru. Tim-tim seperti Ferrari dan Mercedes mempunyai masalahnya masing-masing. Red Bull memang terlihat adem-adem saja sampai seri terakhir di GP Kanada, tetapi hal tersebut belum membuat Helmut Marko merasa tenang. Ia masih khawatir jika RB18 andalan timnya bakal mengalami masalah reliabilitas dalam beberapa seri ke depan. Gagal finish akan berdampak besar dalam perburuan gelar juara dunia.

"Reliabilitas selalu menjadi perhatian jika Anda memiliki mobil yang sangat terbatas. Anda lihat itu di Ferrari. Satu-satunya yang belum DNF (Did Not Finish) karena masalah teknis adalah Mercedes. Tetapi mereka harus berjibaku selama beberapa balapan karena masalah overheating." ucap Marko.

"Hal utama adalah Anda harus finis dan menghindari masalah keandalan. Kami juga melakukan Sprint Race, yang sangat membantu kami untuk mendapatkan lebih banyak poin. Laju kami luar biasa sekarang. Biasanya pada paruh pertama musim kami selalu mengejar, tapi sekarang mendominasi. Saya harus katakan bahwa jika Anda memenangi tujuh balapan dari sembilan balapan pertama, itu adalah dominasi," tukasnya.

Artikel Tag: Helmut Marko, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/meski-dominan-helmut-marko-khawatir-rb18-terkena-masalah-reliabilitas
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini