Mesin Mobil Max Verstappen Berfungsi Baik di GP Hungaria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 31 Jul 2021, 13:45 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Red Bull Racing merasa lega karena Honda menyatakan mesin mobil Max Verstappen masih layak digunakan usai diuji coba pada dua sesi latihan bebas GP Hungaria.

Seperti diketahui, pada FP1 dan FP2 GP Hungaria yang digelar Jumat, (30/7), Max Verstappen turun dengan power unit (PU) yang dipakainya saat mengalami insiden tabrakan dengan Lewis Hamilton di GP Inggris dua pekan lalu. Pebalap asal Belanda itu mampu menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama dan finis ketiga pada sesi latihan bebas kedua.

Sebelumnya, Red Bull Racing mengkhawatirkan kondisi mesin mobil RB16B geberan Verstappen setelah ia menabrak barrier Sirkuit Silverstone dengan kekuatan hantaman mencapai 51 kali gaya gravitasi. Kini mereka bisa merasa lega karena power unit tetap berfungsi dengan baik.

“Sangat bagus melihat Max tidak mengalami masalah dengan fisiknya setelah kecelakaan hebat di Silverstone. Kami juga melihat PU yang dipakai pada GP Inggris lalu mampu bekerja normal,” ucap Technical Director Honda, Toyoharu Tanabe dilansir dari Motorsport.com.

“Kendati begitu, secara umum masih banyak area yang bisa dikembangkan. Itulah yang tengah kami kerjakan sekarang,” ujarnya.

“Kualifikasi selalu sangat ketat di sebagian besar sirkuit tahun ini. Untuk trek pendek seperti Hungaroring (4,381 km), waktu lap akan lebih dekat dibanding sebelumnya. Jadi, kami yakin kualifikasi nanti akan sangat ketat,” ia melanjutkan.

Ketiga pebalap lainnya yang juga memakai power unit Honda RA621H mampu tampil kompetitif pada hari pertama rangkaian akhir pekan balap di GP Hungaria. Rekan setim Verstappen, Sergio Perez, mampu finis di P8 pada FP1 dan P5 di FP2.

Duo AlphaTauri juga menorehkan hasil yang tidak terlalu buruk. Mobil AT02 yang dikemudikan Pierre Gasly mampu finis di P5 and P6 pada FP1 dan FP2. Sedangkan tandemannya, Yuki Tsunoda finis di P12 pada FP1 kendati sempat mengalami kecelakaan dan P17 di FP2.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mesin-mobil-max-verstappen-berfungsi-baik-di-gp-hungaria
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini