Mercedes Yakin Bottas Tak Akan Kehilangan Semangat

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Jun 2019, 21:55 WIB
Mercedes Yakin Bottas Tak Akan Kehilangan Semangat

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meskipun kembali harus menerima hasil yang tak memenuhi targetnya, bos tim Mercedes, Toto Wolff, yakin Valtteri Bottas tak akan kehilangan kepercayaan menjalani musim ini.

Bottas berhasil tampil kuat sepanjang sesi latihan GP Monako, namun kalah dalam perebutan pole setelah terhambat traffic yang membuat bannya tidak optimal pada percobaan terakhirnya di Q3.

Harapan untuk bisa bertarung dengan Lewis Hamilton dalam persaingan juara juga harus pupus usai terlibat insiden senggolan dengan Max Verstappen di pitlane dan mengalami kempis ban.

Dengan selisih yang kini melebar menjadi 17 poin dari sang pimpinan klasemen, Bottas sepertinya mulai sedikit kehilangan momentum. Skenario serupa diyakini menjadi awal dari penurunan performa pebalap Finlandia itu musim lalu.

Akan tetapi Wolff selaku bos Mercedes menegaskan bahwa Bottas telah menjadi pebalap yang berbeda tahun ini dan yakin tidak akan mudah kehilangan kepercayaan diri.

"Valtteri di 2019 akan keluar lebih kuat,” ujar Wolff. “Saya pikir dia telah menunjukkan ketahanan dan tekad yang luar biasa selama beberapa balapan terakhir ini. Kecepatan dia pada Sabtu benar-benar hebat, jadi saya tidak meragukannya. Tentu hasil ini akan membuat dia kesal, tetapi dia akan kembali sangat, sangat kuat di Montreal."

Akibat insiden tersebut Bottas harus melakukan pitstop hingga dua kali, beruntungnya ia tak terperosok ke barisan belakang dan hanya turun satu posisi ke urutan ketiga.

"Jujur saja, ketika saya mengalami kempis ban, dan harus melakukan pit stop lagi, saya mengira akan turun ke rombongan belakang, tetapi untungnya saya hanya kehilangan satu posisi," ujar Bottas.

“Tetapi ini tetap menjadi poin-poin yang penting, dan terkadang memang seperti itu jalannya."

Artikel Tag: Mercedes, f1 2019, Valtteri Bottas, gp monako

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-yakin-bottas-tak-akan-kehilangan-semangat
1524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini