Mercedes Yakin Bakal Hadapi Tantangan Berbeda di Hungaroring

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 28 Jul 2021, 23:25 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Prinsipal Mercedes, Toto Wolff memprediksi timnya bakal menghadapi tantangan berbeda di Hungaroring sebab menyalip menjadi hal yang cukup mustahil disana.

Lewis Hamilton berhasil memenangkan balapan GP Inggris yang digelar dua pekan lalu. Kesukesannya tersebut membuat ia mampu memangkas selisih poin dengan Max Verstappen (Red Bull Racing-Honda) dan hanya menyisakan jarak delapan poin saja

Namun begitu, Bos Mercedes, Toto Wolff menilai balapan berikutnya, GP Hungaria, akan menyuguhkan tantangan yang berbeda. Karakter Sirkuit Hungaroring yang lambat ia rasa lebih cocok dengan mobil para rivalnya.

“Hungaroring butuh gaya tekan (downforce) mobil tinggi. Lintasannya juga sempit dan banyak tikungan (14). Sekilas, ini seperti sirkuit go-kart versi besar. Jadi, Hungaria akan menjadi balapan berbeda dibanding lomba-lomba sebelumnya,” kata Wolff dilansir dari Motorsport.com.

“Ini sirkuit yang lebih cocok untuk mobil lawan-lawan kami. Namun, kami akan mencoba memberikan segalanya yang kami miliki,” imbuhnya.

Asumsi Wolff yang menyebut Hungaroring bakal menguntungkan bagi tim lainnya bisa dilihat dari konstruktor pemenang GP Hungaria terbanyak. McLaren memimpin dengan 11 kali menang dan diikuti Williams serta Ferrari yang masing-masing tujuh kali naik podium utama di trek tersebut.

Mercedes sendiri berada di posisi berikutnya dengan total lima kemenangan. Tetapi, empat dari lima kemenangan itu mereka buat saat F1 memasuki era mesin turbo-hybrid (mulai 2014),

Sementara itu, Red Bull Racing baru dua kali memenangi balapan di Hungaroring masing-masing lewat Mark Webber pada 2010 dan Daniel Ricciardo pada 2014 lalu.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-yakin-bakal-hadapi-tantangan-berbeda-di-hungaroring
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini