Mercedes Was-Was Akan Penampilan Verstappen di Balapan Perdana

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Jun 2020, 21:20 WIB
Mercedes Was-Was Akan Penampilan Verstappen di Balapan Perdana

Max Verstappen mulai diwaspadai dengan kekuatannya di GP Austria.

Berita F1 : Direktur Teknis Mercedes AMG yaitu James Allison mengaku was-was akan penampilan Max Verstappen di balapan perdana bulan Juli nanti. Verstappen selama ini terkenal garang ketika mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Balapan musim 2020 memang memiliki konsep dan kalender yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk dua seri pertama, balapan akan digelar di Austria untuk meminimalisir penyebaran dari Virus Corona. Trek Red Bull Ring yang berada di Austria tergolong unik dan sulit ditaklukkan oleh sebagian besar pebalap. Namun, ada satu pebalap yang terlihat begitu nyaman membalap di trek tersebut yakni Verstappen.

Terbukti, pebalap berpaspor Belanda tersebut sudah berhasil mengantongi dua kemenangan beruntun sejak tahun 2018. Performa apik Verstappen itu lantas mulai menarik perhatian dari Allison. Dengan dua seri yang digelar di Austria, Mercedes harus berhati-hati agar tidak membiarkan Verstappen menang dengan mudah. Tidak hanya Verstappen, Ferrari juga diwaspadai Mercedes karena memiliki sejarah bagus di Austria.

“Tidak ada keraguan Max akan menjadi musuh berat buat kami tahun ini. Ferrari juga sudah menunjukkan kilasan performa mereka pada tes pramusim. Namun, kami tetap menganggap Max akan kembali kuat di Austria karena Red Bull selalu termotivasi di sana,” ucap Allison.

“Performa kami di Austria tahun lalu terkendala oleh kesalahan sendiri terutama dalam aspek pendinginan mobil. Tahun sebelumnya, kami terkendala kurang andalnya mesin. Jadi, kami sudah tidak sabar menuju Austria,” tukasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Max Verstappen

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini