Mercedes Tetap Ragu Bisa Petik Hasil Apik di GP Monako

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 26 Mei 2022, 15:36 WIB
Toto Wolff pesimistis dengan peluang Mercedes bersinar di GP Monako.

Toto Wolff ragu lihat Mercedes bisa berjaya di GP Monako. (Gambar: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff merasa pesimistis dengan peluang timnya untuk mendapatkan hasil positif di F1 GP Monako mendatang. Pasalnya, karakteristik trek di Monte Carlo tidak begitu sesuai dengan kekuatan mobil W13.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Mercedes sudah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan di GP Spanyol lalu. Berkat peningkatan yang dilakukan oleh mekanik tim, George Russell berhasil finish di peringkat ketiga, sementara Lewis Hamilton mengikutinya di posisi kelima. Hasil ini memang tidak bisa dikatakan terlalu bagus, tetapi sudah meningkat dibandingkan beberapa seri sebelumnya.

Meskipun performa W13 sudah mulai menunjukkan harapan cerah, tetapi nyatanya hal tersebut belum membuat Toto Wolff merasa puas. Ia bahkan ragu jika W13 bisa melahap Sirkuit Monte Carlo dengan baik.

"Saya tidak akan mengatakan kami akan kompetitif, ketika di Spanyol kami kehilangan kecepatan pada tikungan lambat di sektor terakhir, karena terlalu panas. Itu mungkin berbeda di Monako, tetapi di masa lalu itu bukanlah tempat yang paling bahagia bagi kami. Mungkin karena mobilnya seukuran gajah," ucap Wolff saat diwawancara oleh media setempat.

"Namun, saya ingin tahu di mana kami berada akhir pekan ini. Kami masih berjuang dengan pemanasan sedikit, jadi harapan saya untuk Monako suhunya lebih rendah daripada di sirkuit lain. Saya tidak yakin bisa menjelaskan secara ilmiah mengapa demikian. Tapi itu akan menjadi poin pembelajaran lain, setidaknya untuk membawa kami kembali ke permainan," tandasnya.

Artikel Tag: Mercedes, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-tetap-ragu-bisa-petik-hasil-apik-di-gp-monako
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini