Mercedes Terpuruk, Perpanjangan Kontrak Lewis Hamilton Molor

Penulis: Key Kinaya
Sabtu 05 Mei 2018, 15:00 WIB
Mercedes Terpuruk, Perpanjangan Kontrak Lewis Hamilton Molor

Lewis Hamilton Mercedes

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes Toto Wolff akhirnya mengakui kepada publik bahwa awal kejuaraan yang kurang konsisten dari pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memberikan dampak cukup besar pada negosiasi kontrak antara tim dengan pebalap Inggris tersebut.

Dalam empat balapan pertama musim 2018, Hamilton hanya berhasil meraih dua podium dan di antaranya adalah podium juara di GP Baku akhir pekan kemarin. 

Namun, podium juara itu datang dengan mengorbankan rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang mengalami kecelakaan saat memimpin perlombaan.

Saat ini, hanya ada sedikit kesenjangan antara Mercedes dan rivalnya Ferrari baik di klasemen pebalap maupun klasemen konstruktor. Oleh sebab itu Wolff mengatakan bahwa tim bekerja keras dalam mengatasi situasi yang ada dan inilah alasan mengapa tidak ada waktu luang untuk melakukan pembicaraan kontrak dengan Hamilton.

"Kami belum berbicara selama beberapa hari atau minggu karena situasi digarasi sangat intens. Kami melakukan banyak tindakan bersama bersama tim untuk memperbaiki mobil," kata Wolff dilansir dari Toto Wolff, Jumat  (4/5).

"Semua prioritas kami terkonsentrasi pada itu," imbuhnya.

Meskipun penampilan buruk Mercedes mempengaruhi pembicaraan perpanjangan kontrak dengan sang juara dunia, namun baik Wolff dan Hamilton secara konsisten sepakat mengatakan bahwa memperpanjang kontrak di luar musim 2018 adalah formalitas belaka.

"Kami sangat selaras dalam apa yang kami harapkan dari satu sama lain di masa depan," kata Wolff menekankan. "Ini hanya masalah menemukan waktu yang tepat untuk duduk, membicarakannya," pungkasnya.

Kontrak Hamilton di tim Mercedes akan berakhir pada akhir musim 2018 ini. Namun hingga kini, dirinya dan juga Mercedes belum menyetujui sebuah perpanjangan kontrak baru untuk musim 2019 dan seterusnya

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-terpuruk-perpanjangan-kontrak-lewis-hamilton-molor
864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini