Mercedes Tak Ngotot Rebut Posisi Runner-Up Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Agu 2022, 06:47 WIB
Runner-up bukan fokus utama Mercedes di F1 musim 2022.

Toto Wolff tidak tertarik bawa Mercedes untuk rebut posisi runner-up. (Gambar: Daily Express)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff menegaskan bahwa pihaknya tidak terlalu tertarik untuk memperebutkan posisi runner-up di F1 musim 2022. Fokusnya adalah mengembangkan mobil baru untuk tahun 2023.

Sebagaimana diketahui, performa Mercedes di musim 2022 kali ini memang jauh dari kata memuaskan. Sempat terseok-seok di awal musim, Silver Arrow memang perlahan-lahan bangkit dari keterpurukan. Akan tetapi, mereka masih tertinggal cukup jauh dari Red Bull Racing. Dari titik ini, banyak pihak yang memprediksi jika Silver Arrow akan fokus memperebutkan posisi kedua saja (karena posisi pertama sudah hampir pasti diisi Max Verstappen).

Kendati demikian, hal tersebut sama sekali tidak menarik perhatian dari Wolff. Ia mengatakan bahwa pihaknya lebih tertarik untuk mengembangkan mobil baru untuk musim 2023. Prioritas itu adalah skala utama saat ini untuk mengembalikan nama besar tim.

"Finis kedua berarti menjadi yang pertama dari mereka yang kalah. Saya tidak berpikir posisi kedua atau ketiga dalam kejuaraan konstruktor adalah hal yang penting dibandingkan dengan benar-benar balapan dan mengembangkan mobil untuk bisa memperjuangkan kemenangan," ucap Wolff saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi tahun depan dan mengalahkan Ferrari serta Red Bull daripada cuma memikirkan soal di mana kami akan finis di kejuaraan (tahun ini)," tukas pria yang berasal dari Austria tersebut.

Artikel Tag: Mercedes, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-tak-ngotot-rebut-posisi-runner-up-musim-ini
449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini