Mercedes Tak Akan Halangi Alex Albon untuk Gabung Williams

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Sep 2021, 14:10 WIB
Alex Albon

Alex Albon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku bersedia untuk menampung Alex Albon dan memintanya untuk membela Williams dengan syarat Red Bull bersedia melepaskannya.

Alex Albon kini sedang mengintip peluangnya untuk kembali ajang ke Formula 1 setelah kehilangan statusnya sebagai pebalap utama Red Bull Racing dan turun ke kompetisi DTM. Alfa Romeo dan Williams telah mengisyaratkan ketertarikan mereka terhadap pebalap berdarah Thailand-Inggris itu.

Bos Red Bull, Christian Horner, mengungkapkan bahwa Albon punya keinginan untuk bergabung dengan Williams. Tapi, pabrikan asal Austria itu khawatir langkahnya akan dihalangi oleh Mercedes, mengingat tim asal Inggris itu berafiliasi dengan The Silver Arrows.

Bos Mercedes, Toto Wolff kemudian membantah pihaknya bakal menghalangi Langkah Albon untuk kembali ke kelas utama. Ia malah menyambut dengan senang hati karena pebalap berusia 25 tahun itu punya kemampuan yang mumpuni. Hanya saja, situasi timnya kini sedikit rumit dengan kontrak.

“Satu hal tentang power unit dan saya kira dengan Albon, seperti saya bilang kemarin, dia pebalap yang pantas dapat kursi di Formula 1,” ujar Wolff dilansir dari Motorsport.com.

“Tapi, sedikit rumit mendapatkan pebalap Red Bull 100 persen dengan power unit Mercedes. Jadi, kami gembira bekerja dengan mereka, selama mereka membebaskan dari kontrak Red Bull,” imbuhnya.

“Di sisi lain, kami mendukung Nyck de Vries, tentu saja, dia sedang dalam pembicaraan dengan Williams agar dapat kursi di sana. Kami coba menyelesaikan banyak pekerjaan dalam satu waktu,” ia menjelaskan.

Artikel Tag: Alex Albon, Mercedes, williams, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-tak-akan-halangi-alex-albon-untuk-gabung-williams
409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini