Mercedes Sempat Tertarik Untuk Boyong Mick Schumacher

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 29 Mar 2020, 18:33 WIB
Mercedes Sempat Tertarik Untuk Boyong Mick Schumacher

Mick Schumacher sempat diminati oleh Mercedes sebelum gabung Ferrari.

Berita F1 : Prinsipal tim Mercedes AMG yaitu Toto Wolff mengungkapkan bahwa pihaknya sempat berminat untuk mendatangkan sosok pebalap muda, Mick Schumacher. Sayangnya, rencana tersebut batal direalisasikan oleh manajemen tim.

Mick sendiri merupakan salah satu pebalap muda yang kini sedang berlaga di ajang Formula 2. Kemampuannya di usia muda sudah tergolong impresif sehingga membuat banyak tim besar seperti Mercedes tertarik menggunakan jasanya. Wolff sendiri tidak memungkiri apabila Mercedes sempat berencana untuk memasukkan Mick dalam program pebalap muda tim.

Akan tetapi, mereka justru memberikan tempat tersebut kepada Esteban Ocon dan George Russell. Selang beberapa saat setelahnya, Mick diambil Ferrari untuk masuk ke dalam program pebalap muda mereka. Wolff sendiri mengatakan bahwa ada beberapa pertimbangan yang membuat Mercedes batal mendatangkan Mick. Akan tetapi satu hal yang pasti, Wolff melihat jika Mick punya masa depan yang begitu cerah sebagai pebalap jet darat. Jika kemampuannya dipoles dengan maksimal, ia akan menjadi pebalap hebat untuk kelas F1 nantinya.

“Tentu saja kami mempertimbangkan untuk memasukkan dia ke dalam program pemuda, tetapi pada akhirnya, diputuskan untuk tidak memberi ruang kepadanya. Hanya karena pada waktu itu kami sudah berjuang untuk menemukan tempat untuk George (Russell) dan Esteban (Ocon)," ucap Wolff.

“Mick adalah pria yang baik dan melalui Formula 3 dan Formula 2 ia telah benar-benar menjadi seseorang dengan kepribadiannya sendiri. Saya yakin dia juga akan tampil baik di Formula 1 saat waktunya tiba," tandasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Toto Wolff, mick schumacher

302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini