Mercedes Segera Lakukan Negosiasi Soal Kontrak Baru Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 12 Feb 2020, 21:35 WIB
Mercedes Segera Lakukan Negosiasi Soal Kontrak Baru Hamilton

Lewis Hamilton, Mercedes AMG F1 W10.

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff  menyatakan bahwa timnya akan segera berbicara dengan pebalap andalan mereka, Lewis Hamilton, soal perpanjangan kontrak.

F1 2020 ini menjadi musim terakhir kontrak Lewis Hamilton dengan Mercedes. Sementara saat ini keduanya juga belum memberi kepastian soal masa depannya.

Situasi ini sempat memicu rumor bahwa Hamilton akan bergabung dengan Ferrari pada 2021. Ferrari sendiri memang tengah mengalami penurunan performa sejak beberapa musim terakhir dan berencana merombak susunan pebalap mereka

Sementara itu, Toto Wolff merasa optimistis Hamilton akan segera memperpanjang kontraknya dengan tim Panah Perak tersebut.

"Menurut saya, sudah jelas Hamilton dan Mercedes takkan berpisah. Mercedes ingin mobil tim dikendarai pebalap tercepat. Saya juga tahu Lewis menginginkan mobil tercepat," ujar Wolff dilansir dari Sky Sports.

Akan tetapi, Wolff mengatakan pihak Mercedes dan Hamilton belum pernag berbicara sejak Natal 2019.

"Kami mengelilingi dunia selama 10 bulan dan saling membuat kesal satu sama lain. Hal terbaik adalah saling menjauh selama liburan," imbuhnya.

"Percakapan terakhir kami adalah sebelum perayaan Natal. Kami bercakap-cakap dan mengatakan akan melanjutkan diskusi soal masa depannya sepulang dia dari Amerika Serikat," tutur Wolff.

Hamilton sukses memenangi lima dari enam gelar juara dunianya saat memperkuat Mercedes. Total, Hamilton menjadi juara pada 2008, 2014, 2015, 2017, 2018, dan 2019.

Perjalanan Hamilton untuk mempertahankan titel akan dimulai pada gelaran GP Australia 2020 di Sirkuit Albert Park, 15 Maret mendatang.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1 2020, Mercedes

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini