Mercedes Prediksi Ada Tim F1 yang Salah Kembangkan Mobil Musim 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Jan 2022, 08:35 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Chief Technical Officer Mercedes, James Allison, meyakini akan ada tim-tim F1 yang salah arah dalam mengembangkan mobil sehingga kesulitan sepanjang musim.

Divisi desain dan teknik tim-tim Formula 1 sangat sibuk dalam satu tahun terakhir. Mereka mesti mewujudkan sebuah mobil yang tahan banting sesuai dengan aturan terbaru musim 2022. Ground effect akan kembali membuat rivalitas trek tetap berjalan sengit dan jarak antar mobil kian dekat.

Karena semua tim harus membangun mobil dari nol, bukan tak mungkin ada beberapa dari mereka yang salah mengintepretasikan ketentuan yang berlaku.

“Setiap orang dalam tim kami dan semua di tim lain, akan melakukan yang terbaik untuk mencoba menemukan desain dan pendekatan yang akan menjadi duel menyenangkan untuk regulasi baru ini,” ujar James Allison, Chief Technical Officer Mercedes, dikutip dari Motorsport.com.

“Kami akan menemukan bersama-sama pada awal musim ini, dalam balapan yang dimulai dari sana, persisnya bagaimana hal itu terjadi,” ia menambahkan.

“Saya membayangkan, mengingat mobil-mobil itu sangat baru dan berbeda, satu atau dua mobil di grid akan benar-benar salah. Mereka akan mengalami tahun yang sangat menyakitkan,” jelasnya.

Ia lalu meyakini balapan pembuka F1 2022 akan menjadi momen dimana tim-tim bisa saling mengamati mobil dengan seksama. Mungkin saja beberapa dari mereka ada yang menyesal karena tidak punya ide seperti lawan.

“Saya akan membayangkan semua pada derajat tertentu akan harus meninggalkan sesuatu yang tidak kami antisipasi sebelumnya. Kami akan melihat mobil lawan dan berpikir ‘Oh, kenapa kami tidak memikirkan itu?’” ucap Allison.

“Kemudian, kami akan berebut untuk mencoba memasukkan ide tersebut kepada mobil kami secepat mungkin, sehingga bisa melaju kencang dari posisi mana pun kami mendarat pada balapan pertama dan selanjutnya,” ia melanjutkan.

“Atau kalau kami beruntung ada di depan, menjaga serigala yang menyerang di belakang kita. Ini akan jadi sangat terburu-buru dan pastinya sesuatu yang akan mencegah kami banyak tidur sepanjang musim,” tutupnya.

Artikel Tag: Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-prediksi-ada-tim-f1-yang-salah-kembangkan-mobil-musim-2022
2666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini