Mercedes Masih Belum BIsa Pahami Mobil W13 Sepenuhnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 29 Nov 2022, 16:20 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kepala Strategi Mercedes, James Vowles, mengaku masih belum menemukan jawaban atas segala problem yang melanda mobil W13 sejak awal kejuaraan F1 2022 sampai selesai.

Mercedes menjadi salah satu tim jet darat yang banyak mengalami masalah sepanjang tahun ini. Sejak awal musim dua wakil mereka, George Russell dan Lewis Hamilton, kerap dilanda problem.

Salah satu yang paling berdampak adalah porpoising (gerak memantul) yang terjadi pada mobil W13. Masalah tersebut secara signifikan mempengaruhi gaya balap Russell dan Hamilton di trek. Akibatnya mereka meraih hasil kurang memuaskan di klasemen pebalap. Hamilton menutup F1 2022 peringkat keenam, sementara Russell lebih baik dua posisi.

Bahkan sampai saat ini Mercedes masih belum bisa memahami perilaku jet darat W13 secara keseluruhan. Kepada Strategi tim, James Vowles, pun ragu W14 bakal punya performa lebih baik.

"Saya tidak berpikir Anda benar-benar bisa sekarang, atau bahkan selama musim dingin, kami belum tahu segalanya tentang W13," katanya dilansir dari BolaSport.com.

"Ada beberapa pasang surut, sangat banyak, dan itulah bagian yang saya maksud dengan mobil ini. Memiliki item yang kami yakini dan kami pahami serta beberapa di antaranya masih belum bisa dijelaskan sebagai akibatnya,” ia mengimbuhkan.

"Tetapi jika Anda melihat arah ke depan, ada peluang, terutama pada kecepatan balapan. Kami membuat banyak kemajuan kami hanya melakukannya dengan memahami dimana masalahnya, kemudian mengerjakannya sebagai tim,” lanjut pria berusia 43 tahun itu.

The Silver Arrows sendiri tampaknya akan melakukan perubahan besar-besaran pada mobil tahun depan. Pasalnya tenaga besar W13 tak mampu dimaksimalkan oleh para pebalap mereka akibat efek porpoising.

"Keyakinan yang kami miliki sekarang, kami memiliki alat dan memiliki terowongan angin. Serta alat pengembangan yang bisa meningkatkan kinerja mobil kami dan juga tim ini,” ungkap Vowles.

"Kami menghasilkan kinerja yang lebih baik dari pesaing kami, dan memungkinkan kami untuk bergerak lebih jauh,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-masih-belum-bisa-pahami-mobil-w13-sepenuhnya
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini