Mercedes Makin Cepat, Max Verstappen Tetap Tenang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 22 Okt 2021, 23:40 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Usai melihat penampilan Mercedes pada seri GP Turki, Max Verstappen sama sekali tak khawatr meski menyadari bahwa mobil The Silver Arrows makin cepat,  

Meski Max Verstappen berhasil menggusur Lewis Hamilton dari puncak klasemen pebalap setelah balapan GP Turki, Mercedes tampak punya kecepatan yang lebih unggul dibanding Red Bull. Hal tersebut dibuktikan dengan selisih waktu Verstappen yang terpaut hingga 14 detik dari Valtteri Bottas, sang pemenang perlombaan.

Pencapaian Mercedes di Istanbul Park juga meneruskan tren positif tim tersebut sejak menunjukkan peningkatan signifikan pada seri GP Inggris.

Berbicara jelang akhir pekan balap di COTA, Verstappen mengatakan bahwa dirinya kini hanya fokus untuk meningkatkan performa Red Bull.

“Saya tidak khawatir karena tidak ada yang bisa kami lakukan untuk itu. Kami hanya harus fokus pada pihak kami, ada beberapa hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik,” kata Verstappen dikutip dari Crash.

“Kami juga belajar banyak di Turki. Kami akan mencoba melakukan yang lebih baik dengan paket kami, apa yang kami miliki, dan mencoba menemukan performa yang lebih baik,” jelasnya.

Pebalap Belanda itu pun mengakui bahwa Mercedes kini telah membuat kemajuan besar.

Perlu diketahu, Max Verstappen belum pernah memenangkan perlombaan di COTA, sedangkan Red Bull belum pernah menang disana sejak musim 2013. Namun, Verstappen ragu kurangnya performa timnya di GP Turki akan terbawa saat turun pada GP Amerika Serikat karena perbedaan tata letak trek dan permukaan lintasan.

“Tidak apa-apa tetapi kami tahu bahwa kami masih memiliki sedikit pekerjaan yang harus dilakukan, dan kami ingin menjadi lebih cepat, tetapi hasil tim bagus di Turki, kinerja keseluruhan tidak luar biasa di Turki. Tapi kami akan mencoba lagi di sini dan melihat seberapa cepat kami,” tutur Verstappen

“Trek yang berbeda, aspal yang berbeda, jadi… Saya juga menghabiskan sedikit waktu di simulator, semuanya terasa baik-baik saja, tapi ya, kita akan mengetahuinya besok,” tutupnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Lewis Hamilton, Mercedes, Red Bull, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-makin-cepat-max-verstappen-tetap-tenang
517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini