Mercedes Klaim Mulai Kembali ke Performa Terbaiknya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Jul 2022, 02:30 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mercedes kembali tampil kompetitif pada seri GP Inggris akhir pekan lalu, dimana mobil W13 milik mereka mampu melaju cepat tanpa terkendala problem porpoising.

Mercedes membawa sejumlah upgrade di Sirkuit Silvertone, tuan rumah GP Inggris, demi meningkatkan performa jet darat W13 dan mengatasi efek porpoising. Tetapi, pabrikan asal Jerman itu belum punya kecepatan untuk berduel dengan Red Bull Racing dan Ferrari.

Kendati begitu, mereka punya harapan besar untuk kembali tampil kompetitif di paruh kedua musim 2022.

Direktur Teknis The Silver Arrows, Andrew Shovlin, merasa kerja keras yang dilakukan oleh timnya telah terbayar lunas dan sekarang hanya perlu meningkatkan detail mobil W13.

“Dalam beberapa balapan pertama, kami benar-benar berjuang untuk bertahan hidup. Para pebalap berjuang untuk bertahan hidup dengan mobil yang sangat sulit untuk diajak bekerja sama,” kata Shovlin dilansir dari Motorsport.com.

“Tetapi kami melakukan pekerjaan yang layak untuk mencetak poin, dan mengambil peluang ketika orang lain tidak dapat mengandalkan mobilnya,” tambahnya.

“Barcelona berguna bagi kami karena kami memiliki sesuatu yang tidak memantul di setiap sirkuit yang kami kunjungi.”

“Tapi jelas, dalam tiga balapan di sirkuit jalan raya menyoroti kelemahan kami dan sejujurnya, kami baru mencari masalah dan kemudian kami akan mencoba dan menerapkan keterampilan teknik kami untuk menyelesaikannya,” ia menjelaskan.

“Tetapi saya akan mengatakan bahwa arah yang ingin kami ambil sekarang menjadi semakin jelas. Itu menggembirakan dari sudut pandang pengembangan.”

“Pembaruan di Silverstone adalah yang pertama di sepanjang garis yang kami mulai bangun sejak di Barcelona,” ucap Shovlin.

Sementara itu sebagian besar fokus tentang pengembangan dan kemajuan Mercedes berfokus pada konsep zero-sidepod. Tim yang bermarkas di Brackley itu menegaskan bentuk bodywork bagian atas memiliki sedikit peran dalam masalah di awal musim.

“Dalam hal konsep mobil, kami sebenarnya telah banyak mengubah mobil kami sejak pertama kali dijalankan,” ujarnya.

“Perilakunya sangat, sangat berbeda dengan saat pertama kali kami tempatkan di trek. Jika Anda melihatnya dari kejauhan, itu terlihat sangat mirip dengan apa yang kami miliki di awal musim secara aerodinamika, tapi itu adalah binatang yang sangat berbeda sekarang,” ia mengimbuhkan.

Saat ditanya apakah Mercedes telah memikirkan konsep berbeda sejak pertama kali meluncurkan mobil, Andrew Shovlin menegaskan timnya berusaha keras untuk memberikan yang terbaik pada sasis W13.

“Saya pikir ya, kami mengubah konsep di Barcelona mungkin dalam hal cara mobil bekerja, untuk mencoba dan memecahkan beberapa masalah porpoising,” katanya.

“Sementara masalah kami menghasilkan banyak minat pada balapan awal, karena kami berada di paket yang terburuk, jika Anda melihat kami di Silverstone, saya pikir kami benar-benar dekat.”

“Kami jelas bukan yang terbaik, tapi kami masih jauh dari yang terburuk. Jadi saya pikir kami telah membuat kemajuan. Dan yang tersisa adalah mobil yang sedikit lebih kaku dari yang kami inginkan. Tapi itu pasti mobil yang bisa kami mulai kerjakan,” ia menegaskan.

Artikel Tag: Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-klaim-mulai-kembali-ke-performa-terbaiknya
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini