Mercedes Keluarkan Banyak Biaya untuk Perbaiki Mobil Lewis Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Jul 2022, 18:50 WIB
Lewis Hamilton

Kondisi mobil Lewis Hamilton usai crash di kualifikasi GP Austria

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Agar Lewis Hamilton bisa tetap beraksi di akhir pekan GP Austria, Mercedes mengeluarkan biaya 700 ribu dolar AS untuk memperbaiki mobilnya yang rusak parah.

Mercedes harus merogoh kocek hingga 700 ribu dolar Amerika Serikat (AS) untuk memperbaiki sasis W13 andalan Lewis Hamilton. Sebelumnya jet darat pria asal Inggris tersebut rusak parah akibat kecelakaan pada kualifikasi GP Austria.

Tak hanya Hamilton saja, George Russell yang merupakan tandemannya juga sama-sama mengalami kecelakaan pada kualifikasi ketiga (Q3). Akibatnya, mereka masing-masing hanya bisa mengamankan posisi start keempat dan kedelapan untuk sprint race.

Terlepas dari hasil sejumlah sesi di GP Austria yang sudah dilangsungkan, The Silver Arrows tentu saja sangat pusing karena harus mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk perbaikan mobil Hamilton. Saking parahnya, pabrikan asal Jerman itu dikabarkan harus menurunkan sasis baru agar sang pebalap bisa melanjutkan aksinya di Red Bull Ring.

Tidak hanya sasis, juara dunia F1 tujuh kali itu juga harus memakai gearbox serta lantai mobil baru. Beruntung ia tidak dijatuhi penalti akibat sejumlah pergantian tersebut.

Masalahnya, bujet yang harus dikeluarkan oleh Mercedes untuk perbaikan mobil Lewis Hamilton sangatlah besar. Harga satu unit sasis mobil jet darat diperkirakan antara 650 ribu dolar AS sampai 700 ribu dolar AS (sekitar Rp9,73 miliar - Rp10,5 miliar).

Pengeluaran-pengeluaran semacam inilah yang membuat tim-tim Formula 1 merasa gerah. Pasalnya, saat ini ada batas tertentu untuk anggaran pengembangan mobil.

Untuk mengatasi masalah ini, FIA setuju menaikkan budget cap sebesar 3,1% dari batas maksimal anggaran. Namun bos Mercedes, Toto Wolff, mengklaim bila perbaikan untuk mobil Hamilton dan Russell di GP Austria saja telah menghabiskan biaya sepertiga dari kenaikan yang diperoleh dari pagu batasan anggaran.

Selain sasis dan gearbox baru untuk mobil Hamilton, George Russell kabarnya juga harus mengganti bagian sayap belakang yang harganya sangat mahal.

Jadi, bisa dibayangkan berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan oleh tim yang bermarkas di Inggris itu agar kedua pebalap mereka bisa tetap mengaspal sampai balapan utama GP Austria.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022, GP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-keluarkan-banyak-biaya-untuk-perbaiki-mobil-lewis-hamilton
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini