Mercedes Kalah di GP Abu Dhabi, Valtteri Bottas Petik Hal Positif

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 17 Des 2020, 19:23 WIB
Valtteri Bottas peringatkan Mercedes agar tidak jemawa.

Valtteri Bottas berharap Mercedes bisa tampil lebih baik musim depan.

Berita F1 : Pebalap asal Finlandia yaitu Valtteri Bottas mencoba mengambil hal positif dari kekalahan Mercedes di GP Abu Dhabi lalu. Bottas yakin pihak tim bakal terpecut untuk tampil lebih baik lagi di musim depan.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Yas Marina tersebut, baik Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton sama-sama gagal tampil optimal. Mereka harus merelakan kemenangan ke tangan pebalap Red Bull, Max Verstappen. Meski secara keseluruhan hasil ini tidak berpengaruh apa-apa terhadap klasemen akhir, tetapi Bottas tetap menganggap kekalahan ini sebagai sesuatu yang menyakitkan.

Ia berharap pihak tim bisa belajar banyak dari kekalahan tersebut dan menjadikannya sebagai motivasi untuk tampil lebih baik di tahun 2021. Mereka tidak boleh lengah dan besar kepala terhadap dominasi yang dimiliki sejauh ini.

“Ini (hasil di F1 GP Abu Dhabi 2020) sebenarnya membuat kita berpikir tentang gambaran besarnya, mengetahui Mercedes dikalahkan oleh Red Bull di balapan terakhir musim ini. Hal ini pasti akan memotivasi kami untuk lebih banyak berlatih pada musim dingin, tahun depan, untuk memastikan ini tidak terjadi lagi,” ucap Bottas.

“Anda tahu, sebagai seorang pembalap, ketika Anda berada di tim terbaik secara keseluruhan musim ini, menjadi yang kedua Anda tidak bisa begitu puas. Tapi, itu adalah sesuatu untuk dapat berkontribusi bagi tim musim ini, gelar konstruktor keempat bagi saya, ketujuh berturut-turut bagi tim,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, f1

671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini