Mercedes Heran Performa W13 Turun Drastis di GP Miami

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 13 Mei 2022, 06:59 WIB
Mercedes heran mobil mereka mengalami penurunan performa drastis di GP Miami.

Mercedes bingung dengan penurunan performa mereka di GP Miami. (Gambar: F1 Chronicle)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Mercedes merasa heran dengan penurunan performa W13 di F1 GP Miami lalu. Mereka sempat tampil moncer di hari pertama, tetapi melempem di hari kedua dan hari balapan.

George Russell sendiri sempat membuat kejutan pada sesi latihan bebas kedua (FP2) dengan menorehkan waktu tercepat. Lewis Hamilton juga berhasil mengikutinya di posisi empat secara keseluruhan. Ketika ada asa Mercedes kembali tampil kompetitif di papan atas, performa mereka justru terjun bebas lagi di sesi latihan bebas keempat dan sesi kualifikasi. Memasuki hari balapan, performa W13 kembali meresahkan sehingga membuat Russell dan Hamilton tidak bisa bersaing memperebutkan podium.

Perbedaan performa yang begitu drastis ini jelas membingungkan Direktur Teknis tim yaitu Mike Elliott. Ia tidak tahu apa yang terjadi pada W13 karena tidak ada perubahan signifikan yang dilakukan.

"Itu pertanyaan yang sangat bagus dan itu adalah pertanyaan yang kami coba jawab saat ini. Saya kira jika Anda melihat hari Jumat, itu mungkin yang paling kompetitif yang pernah kami alami sepanjang musim sejauh ini. Antara Jumat dan Sabtu, kami akan membuat beberapa perubahan dan sebenarnya perubahan itu cukup kecil. Tetapi ada juga perubahan kondisi dan kami perlu mempelajari semua data itu, mengekstrak sebanyak mungkin pemahaman dari itu dan menggunakannya untuk bergerak maju selama beberapa balapan berikutnya," ucap Elliott saat diwawancara.

Artikel Tag: Mercedes, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-heran-performa-w13-turun-drastis-di-gp-miami
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini