Mercedes Finis Lima Besar di GP Spanyol, Hamilton Ungkap Rahasianya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Mei 2022, 03:05 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton membeberkan bahwa Mercedes telah melakukan beberapa uji coba pada mobil W13 sehingga ia dan George Russell tampil bagus di GP Spanyol.

Mercedes menyambangi Sirkuit Catalunya dengan membawa beberapa peningkatan pada mobil teranyar mereka, W13. Salah satunya yakni desain bagian bawah mobil yang membuat problem porpoising yang mereka alami bisa dikendalikan.

Hasil dari pengujian ini ternyata mendapatkan respon positif dari semua orang. George Russell pun sukses mengamankan podium ketiga di GP Spanyol.

Rekan setimnya, Lewis Hamilton juga tampil gemilang di sana. Meski sempat terlempar ke barisan belakang setelah bersenggolan dengan Kevin Magnussen lap pertama, juara dunia F1 tujuh kali tersebut mampu bangkit dan akhirnya finis P5.

Namun ternyata, selain upgrade yang disebutkan di atas, The Silver Arrows juga melakukan pengujian pada jet darat yang dikendarai Russell. Menurut Hamilton, itu menjadi kunci kesuksesan apiknya performa sasis W13 di GP Spanyol.

"Kami telah membuat banyak perbaikan dengan mobil, kecepatan balapan jauh, jauh lebih baik dan mobil jauh lebih bagus dalam balapan," kata Hamilton dilansir dari Express.

“Kami hanya memiliki beberapa perbaikan di kualifikasi. Mobil kami sedikit berbeda, kami bereksperimen sesuatu pada mobil George yang akhirnya menjadi cara yang lebih baik untuk masuk kualifikasi jadi mungkin balapan berikutnya saya bisa menirunya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria asal Inggris itu menyebut raihan positif Mercedes di Barcelona merupakan sebuah pertanda bagus bagi timnya. Bahkan, Hamilton pede bisa berduel dengan para pebalap di barisan depan seperti duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez, jika saja tak mengalami insiden dengan Magnussen.

Sang pebalap diketahui kerap finis di belakang George Russell, kecuali di GP Bahrain. Karena itu, Hamilton tak ragu untuk meniru setelan mobil yang diterapkan Mercedes ke mobil kompatriotnya.

Hasilnya kemungkinan akan terlihat di balapan selanjutnya, GP Monako, yang dilangsungkan akhir pekan ini.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, George Russell, F1 2022, GP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-finis-lima-besar-di-gp-spanyol-hamilton-ungkap-rahasianya
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini