Mercedes Dinilai Mulai Tak Kompak dengan Para Pebalapnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 17 Okt 2021, 20:50 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Jacques Villeneuve, melihat Mercedes kini kurang kompak dengan para pebalapnya, salah satunya terlihat dari kesalahan yang dibuat Hamilton.

Setelah mengamati beberapa balapan dan perolehan poin musim ini, eks pebalap F1, Jacques Villeneuve sampai pada satu kesimpulan bahwa rivalitas antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton tak bisa diukur dari poin.  Antara keduanya kini hanya terpaut enam poin dengan enam balapan yang tersisa.

Hamilton lebih sering melakukan blunder dibanding Verstappen, tapi ia jauh lebih beruntung

“Poin tidak mencerminkan situasi aktual. Hamilton membuat banyak kesalahan, tapi hanya membayar lebih sedikit ketimbang Verstappen,” ujar Villeneuve dikutip dari Motosport.com.

“Jika memikirkan tentang performa mengecewakan Verstappen di Hungaria dan insiden di Inggris, balapan jadi lebih gampang bagi Mercedes,” imbuhnya.

“Pada sirkuit lain, mereka tidak terlalu cepat atau membuat kesalahan. Mereka masih sangat dekat dalam klasemen, jadi sulit memprediksi siapa yang akan menang,” ia menjelaskan.

Villeneuve juga mengutarakan bahwa Mercedes dan Lewis Hamilton mulai kewalahan untuk menggungguli Red Bull Racing dan Verstappen.

“Red Bull dan Verstappen sejauh ini sungguh luar biasa. Anda bisa melihat Mercedes dan Hamilton sudah kecapekan,” tuturnya.

Bertakhta selama tujuh tahun mungkin membuat The Silver Arrows lengah dan menganggap semua rivalnya sulit untuk membuat mobil yang lebih kompetitif dibanding mereka. Namun, di luar dugaan, ternyata Red Bull mampu melakukan perbaikan yang signifikan. Ferrari dan McLaren pun kini mulai mengejar ketertinggalannya.

“Di masa lalu, tanpa perlu mendorong berlebihan, mereka bisa menang. Itu seperti Ferrari dan Michael Schumacher. Semua orang mengatakan mereka jenius, meski membuat kesalahan taktik tapi tetap sangat tangguh untuk menang hingga akhir,” ucap Villeneuve.

“Tapi, jika Anda melihat komitmennya, Anda bisa melihat bahwa mereka tidak lagi sekompak dulu antara tim dan pebalap,” tambahnya.

Terlepas dari permasalahan yang timbul, ia mengingatkan bahwa pabrikan asal Jerman itu harus tetap harus diwaspadai.

“Tapi, Anda tidak boleh meremehkannya. Mereka berkompetisi dengan sayap belakang terbesar di Turki dan belum ada yang mengalahkan mereka di trek lurus. Mungkin mereka sedang meningkatkan potensi mesin untuk beberapa balapan terakhir,” tutur Villeneuve.

“Jika mereka terus melakukan itu, Hamilton bisa sukses di Austin dan Brasil. Itu sangat membantu,” tukasnya.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-dinilai-mulai-tak-kompak-dengan-para-pebalapnya
553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini