Mercedes Bantah Lewis Hamilton Bakal Gantung Helm

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Jan 2022, 22:55 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mercedes akhirnya angkat bicara mengenai rumor yang mengatakan bahwa pebalap mereka, Lewis Hamilton, akan pensiun dari F1 usai gagal menjadi kampiun musim 2021.

Beberapa waktu lalu di balapan penutup musim 2021, GP Abu Dhabi, Lewis Hamilton tampak kecewa berat usai gagal menyabet gelar juara dunia. Pebalap asal Inggris itu mau tak mau harus menerima kenyataan bahwa dirinya gagal mempertahankan titelnya usai ditaklukkan oleh sang rival, Max Verstappen.

Padahal sepanjang balapan di Yas Marina, Hamilton mampu menunjukan dominasinya dengan memimpin perlombaaan dalam 57 lap. Akan tetapi, ia disalip oleh Verstappen di lap terakhir usai mendapatkan keuntungan besar dari periode safety car.

Alhasil, Max Verstappen mampu keluar sebagai pemenang balapan sekaligus mengamankan gelar juara dunia Formula 1 pertamanya.

Setelah gelaran GP Abu Dhabi, Lewis Hamilton sempat muncul di hadapan publik, sebelum akhirnya menghilang. Pebalap Mercedes itu bahkan absen dari Gala FIA yang memberikannya penghargaan sebagai pebalap terbaik.

Selain itu, Hamilton juga tidak mengunggah apa pun di akun media sosialnya. Juara dunia F1 tujuh kali itu juga berhenti mengikuti semua akun di instagram miliknya, termasuk akun F1 dan Mercedes sendiri.

Tak heran, jika sikap pebalap berusia 36 tahun tersebut membuat ia dikabarkan bakal pensiun. Akan tetapi, secara tidak langsung, The Silver Arrows membantah rumor tersebut dengan menyebut Hamilton akan terus mencoba untuk memecahkan rekor sebagai pemilik titel juara dunia F1 terbanyak.

“Kesulitan menyebabkan beberapa semangat patah. Tetapi, beberapa yang lain akan mematahkan rekor,” cuit akun twitter Mercedes.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-bantah-lewis-hamilton-bakal-gantung-helm
368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini