Mercedes Bakal Tetap Lakukan Pengembangan Mobil 2022 Sesuai Rencana

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Jun 2021, 15:15 WIB
Mercedes, Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mercedes mengaku tak akan mengubah rencana pengembangan mobil untuk musim 2022 meski mereka tampil buruk pada dua balapan terakhir di Monako dan Azerbaijan.

Mercedes mengalami hambatan besar dalam upayanya mempertahankan titel juara dunia setelah melewati akhir pekan yang sulit di Monako dan Azerbaijan. Pabrikan asal Jerman itu hanya mencetak total tujuh poin dari dua balapan tersebut.

Dengan keberhasilan Red Bull Racing tampil gemilang di Monte Carlo dan Baku, kini The Silver Arrow tertinggal 26 poin dari rival utamanya itu. Sementara itu untuk klasemen sementara pebalap, Max Verstappen memegang keunggulan empat poin dari Lewis Hamilton.

Toto Wolff selaku prinsipal tim bahkan mencerca kinerja mereka di GP Azerbaijan karena rentetan 55 balapan dengan poin dari tim yang berbasis di Brackley itu berakhir.

Tetapi ia bersikeras timnya tidak akan tergoda untuk menarik sumber daya dari pengembangan mobil 2022 untuk meningkatkan performa mobil saat ini.

"Kami sudah menyesuaikan kembali rencana untuk 2022 dan tidak ada cara untuk mewujudkannya. Kami tidak akan mengubah keputusan apa pun yang telah kami ambil, keputusan strategis, hanya karena kami menjalani dua balapan akhir pekan yang sangat buruk,” ungkapnya seperti yang dikutip dari crash.net.

"Kami tahu bahwa dua trek balap ini mungkin yang terburuk bagi kami dan saya harap saya benar dengan penilaian itu. Mari kita lihat bagaimana balapan di Eropa berjalan sekarang. Tapi yang jelas, keduanya benar-benar di bawah standar yang kami tetapkan sendiri dan ekspektasi yang kami tetapkan sendiri,” imbuh Wolff.

Sebaliknya, Verstappen meminta Red Bull untuk terus memprioritaskan penampilannya di musim ini jika mereka ingin memiliki peluang mengalahkan Mercedes untuk gelar juara dunia.

Artikel Tag: Mercedes, Red Bull Racing, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-bakal-tetap-lakukan-pengembangan-mobil-2022-sesuai-rencana
365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini