Mercedes Bakal Gunakan Upgrade Mobil Terbaru di GP Inggris

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 04 Jul 2021, 03:30 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mercedes mengaku berencana untuk membawa upgrade terbaru untuk mobil mereka, W12, pada balapan seri berikutnya yang digelar di Silverstone, GP inggris.

Bos Mercedes, Toto Wolff, sebelumnya menyarankan timnya untuk tidak meningkatkan performa mobilnya selama sisa musim ini dan lebih fokus pada pengembangan mobil musim 2022. Namun sang kepala teknis, James Allison, mengungkapkan bahwa awal pekan ini The Silver Arrows akan membawa pembaruan mobil mereka.

Namun, Allison juga mengatakan bahwa timnya sudah tak lagi melakukan pekerjaan wind-tunnel terhadap mobil W12, yang digunakan pada musim ini.

“Tidak akan ada perubahan besar (pada mobil). Ada satu lagi pengembangan yang akan datang pada mobil di Silverstone. Itu sudah lama sekali,” kata Wolff kepada Sky Sport F1.

Tim yang bermarkas di Brackley, Inggris itu memiliki catatan baik selama tampil di Silverstone sejak era hybrid V6 dengan membukukan enam kemenangan dalam tujuh tahun terakhir melalui pebalapnya, Lewis Hamilton. Namun rival utama mereka, Red Bull Racing, juga memenangi balapan di sana pada musim lalu.

Oleh karena itu, Wolff menegaskan tak ada jaminan bahwa pabrikan asal Jerman itu bakal menjadi tim terkuat di GP Inggris tahun ini.

“Silverstone adalah trek yang bagus untuk kami di masa lalu. Tetapi peraturan downforce mobil pada musim ini membuat kami kesulitan. Namun kami yakin mobil bakal berfungsi lebih baik saat tampil disana,” tuturnya.

Mercedes saat ini tertinggal 40 poin di belakang Red Bull Racing dalam klasemen konstruktor F1 2021. Sedangkan Hamilton tertinggal 18 poin dari Max Verstappen yang kini memuncaki klasemen sementara pebalap.

Artikel Tag: Mercedes, F1 2021, GP Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-bakal-gunakan-upgrade-mobil-terbaru-di-gp-inggris
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini