Mercedes Akui Kalah Cepat dari Ferrari dan Red Bull

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 26 Okt 2019, 22:10 WIB
Mercedes Akui Kalah Cepat dari Ferrari dan Red Bull

Toto Wolff, team principal Mercedes.

Berita F1: Bos Tim Mercedes, Toto Wolf, mengakui performa kurang baik yang ditunjukkan duo pebalapnya terutama usai kalah cukup jauh dari Tim Ferrari dan Red Bull pada hari pertama GP Meksiko 2019.

Tim Mercedes kalah cepat dari tim Ferrari dan Red bull pada latihan bebas kedua (FP2) F1 Meksiko hari Jumat (25/10). Mercedes hanya bisa menempatkan pebalapnya di posisi keempat dan kelima pada sesi tersebut.

Padahal Lewis Hamilton sempat jadi yang tercepat di Sirkuit Hermanos Rodriguez pada latihan bebas pertama. Namun bos tim Mercedes, Toto Wolff mengamini performa buruk timnya di FP2.

Wolff mengakui timnya tidak cukup baik selama latihan di F1 Meksiko hari Jumat. Karena pebalap tim Ferrari dan Red Bull menunjukkan kecepatan yang jauh lebih kuat.  Bagi Mercedes yang sudah mengunci gelar juara dunia konstruktor 2019, hasil seperti ini seperti bencana.

"Kami kurang bagus. Kami tahu bahwa ini adalah trek yang sulit bagi kami. Kami kekurangan performa,” ujar Wolff seperti disadur dari laman Autoweek.

"Saya pikir itu salah satu trek terburuk kami. Kami memiliki kendala yang buruk tahun lalu dan kami kekurangan tenaga di sini dibandingkan dengan yang lain,” imbuhnya.

Menurutnya, kendala utama timnya saat ini adalah masalah ketahanan dalam pemakaian ban. Hal itu pun dikhawatirkan juga menjadi halangan terutama saat balapan nanti.

Artikel Tag: Mercedes, f1 2019, Ferrari, Red Bull, gp meksiko

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini