Mercedes Akan Terus Pasang Radar Pada George Russell

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 21 Feb 2021, 21:30 WIB
Mercedes akan terus pasang radar pada George Russell.

Mercedes akan terus pantau perkembangan George Russell.

Berita F1 : Direktur Teknis Mercedes AMG yaitu Mike Elliott mengatakan bahwa pihaknya akan terus memasang radar pada George Russell. Namanya berpotensi menggantikan Lewis Hamilton ataupun Valtteri Bottas.

Mercedes sejatinya sudah memperpanjang kontrak Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Namun, keduanya hanya akan diikat hingga akhir tahun 2021 mendatang. Artinya, pihak tim sudah harus berjaga-jaga jika Bottas ataupun Hamilton akan hengkang. Salah satu pebalap yang diklaim bisa jadi pengganti keduanya adalah George Russell. Pebalap Williams ini mampu menunjukkan performa apik ketika ditunjuk menggantikan Hamilton yang positif COVID-19 di F1 GP Sakhir lalu.

Saya rasa semua orang di dalam tim mungkin akan mengikuti perkembangan George bersama Williams," ucap Elliott saat diwawancara oleh media setempat.

Merekrut Russell memang jadi alternatif yang paling masuk akal. Selain potensinya yang besar, usia Russell tergolong masih muda sehingga bisa dijadikan investasi jangka panjang. Beberapa tim besar saja sudah mulai melakukan regenerasi. Sebagai contoh, Ferrari telah merekrut Carlos Sainz untuk diduetkan dengan Charles Leclerc.

Meski memasang radar pada Russell, bukan berarti pihak tim pasti akan berpisah dengan Hamilton ataupun Bottas. Fokus utama mereka adalah mempertahankan keduanya sebisa mungkin. Sejauh ini, duet antara Hamilton dan Bottas sudah membuahkan hasil manis dan dominasi tim juga sulit dipatahkan rival sekalipun. Mendatangkan pebalap baru butuh adaptasi lebih lanjut sehingga beresiko merusak situasi harmonis dalam tim.

Artikel Tag: Mercedes, George Russell, f1

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini