Merasa Tampil Solid, Charles Leclerc Kecewa Hanya Finis Keempat di COTA

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 27 Okt 2021, 00:10 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc merasa telah menunjukkan penampilan terbaiknya di seri GP Amerika Serikat, namun ia kecewa berat lantaran gagal finis di zona podium.

Pada balapan GP Amerika Serikat, Charles Leclerc start dari posisi kelima. Ia kemudian mampu mempertahankan posisinya dengan baik dan akhirnya finis keempat.

Karena balapan berlangsung hampir tanpa kendala, pebalap berpaspor Monako tersebut mengaku sempat berharap bisa mengamankan podium. Selain itu jaraknya dengan pebalap Red Bull Racing, Sergio Perez tak terlampau jauh.

Namun Leclerc justru gagal mengejarnya akibat kondisi ban yang sudah mulai aus. Meski begitu, ia merasa Ferrari kini menunjukkan banyak peningkatan, ditambah dengan keberhasilan rekan satu timnya, Carlos Sainz, finis di 10 besar.

“Balapannya kurang lebih sudah bagus. Kami memiliki kecepatan seperti saat kualifikasi. Sejujurnya, saya dapat tampil maksimal. Balapan kali ini sungguh bagus dan semua terasa nyaman,” kata Leclerc dikutip Crash.

“Hal itu menunjukkan jika kami sudah berjalan ke arah tepat. Sebagai tim, kami sudah lebih baik di setiap balapan dan itu merupakan hal bagus. Setiap balapan begitu berbeda, namun jelas kali ini saya merasa nyaman,” ujarnya.

“Balapan kali ini menuntut secara fisik. Saya dapat melihat Checo berada di depan dan kami mengejarnya. Saya mengira podium memungkinkan dan mencoba menekan. Namun, kami mengalami kesulitan, meski tidak ada masalah,” ia melanjutkan.

Saat ini Charles Leclerc menempati peringkat keenam klasemen sementara pebalap F1 2021. Dengan total 128 poin, ia baru sekali naik podium, tepatnya di seri GP Inggris usai finis sebagai runner-up.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2021, gp amerika serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/merasa-tampil-solid-charles-leclerc-kecewa-hanya-finis-keempat-di-cota
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini