Merasa Bersalah, Fernando Alonso Minta Maaf Pada Pierre Gasly

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Mei 2022, 06:56 WIB
Fernando Alonso mengaku bersalah setelah sebabkan insiden dengan Pierre Gasly.

Fernando Alonso minta maaf usai sebabkan insiden dengan Pierre Gasly. (Gambar: Then24)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso tidak sungkan meminta maaf kepada Pierre Gasly atas insiden senggolannya di F1 GP Miami lalu. Alonso merasa bersalah karena tidak bisa mengontrol mobilnya dengan baik.

Pada balapan di akhir pekan lalu itu, Fernando Alonso memang terlibat insiden dengan Pierre Gasly. Insiden itu membuahkan penalti lima detik kepada Alonso karena dinyatakan bersalah oleh stewards. Tidak hanya satu penalti, tetapi Alonso juga dapat dua penalti karena dianggap meraup keuntungan dengan keluar dari jalur lintasan.

Menanggapi dua hukuman penalti yang didapatinya itu, Alonso juga tidak protes. Ia sadar sudah melakukan kesalahan yang merugikan Gasly. Ia lantas melayangkan permintaan maafnya karena merusak hari balapan dari orang lain.

"Itu balapan yang sulit untuk kami. Saya sangat agresif di awal lomba. Saya membuat empat atau lima posisi di sana dan bersenggolan dengan Lewis (Hamilton), tetapi (kinerja) mobil bagus setelahnya. Jadi, itu insiden yang beruntung. Lalu, saat pit stop, saya melakukan pemberhentian yang ceroboh dan saya kehilangan empat detik di sana. Saya harus memulihkan waktu dengan Gasly. Saya bisa menutup gap, kemudian saya optimistis untuk membuat manuver, tetapi saya menyenggolnya," ucap Alonso.

"Saya pun mendapatkan penalti lima detik yang pantas saya terima. Itu merupakan kesalahan saya dan saya mengerem terlambat. Kami siap untuk mengembalikan posisi, tetapi dia (Gasly) berada di pit stop saat itu, jadi saya harus membayar lima detik itu," tukasnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Pierre Gasly, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/merasa-bersalah-fernando-alonso-minta-maaf-pada-pierre-gasly
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini