Mentalitas Kuat Max Verstappen Dipuji Alex Albon

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Jan 2022, 13:05 WIB
Alex Albon terkesan dengan mentalitas baja dari Max Verstappen.

Max Verstappen dapat pujian besar dari Alex Albon. (Gambar: Givemesport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap anyar Williams Racing yaitu Alex Albon memberi pujian besar kepada mantan rekan setimnya di skuat Red Bull Racing, Max Verstappen. Ia menilai bahwa Verstappen adalah salah satu pebalap dengan mental terkuat yang pernah ditemuinya.

Seperti yang diketahui, Max Verstappen baru saja memenangi duel sengit melawan Lewis Hamilton di F1 musim 2021 silam. Kemenangan itu dianggap Alex Albon sangatlah manis karena Verstappen harus berjuang melawan berbagai macam tekanan. Dengan usia yang masih tergolong belia, Verstappen pantas dicap sebagai pebalap yang bermental baja. Ia bisa mengalahkan semua rintangan hingga keluar sebagai kampiun.

"Kekuatannya melebihi apa pun. Saya terkejut dengan kemampuannya menghindari segalanya. Mentalitasnya sungguh luar biasa. Dia hanya mengendarai mobil dan tidak berpikir tentang konsekuesinya atau apa pun yang sedang terjadi," ucap Albon saat diwawancara oleh media setempat.

"Itu menginspirasi saya. Jika Max berada di belakang Lewis (Hamilton), maka dia akan mengatakan, ‘Baiklah, itu tidak masalah’. Jika dia memimpin atau memenangi balapan, dia juga akan mengatakan, ‘Ok, ini bukan apa-apa’," tukasnya sekali lagi.

Mentalitas seorang pebalap memang sangat dibutuhkan untuk bisa meraih gelar juara dunia. Kemampuan hebat saja tidak cukup jika pebalap tersebut tidak memiliki mental yang kuat ketika berlaga di atas lintasan balap. Albon telah belajar banyak dari Verstappen dan berharap bisa mengikuti jejak suksesnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Alex Albon, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mentalitas-kuat-max-verstappen-dipuji-alex-albon
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini