Menangi GP Meksiko, Red Bull Masih Ragu Bisa Rebut Titel Juara

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Nov 2021, 23:20 WIB
Red Bull, Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull Racing, Christian Horner, mengaku masih tak yakin timnya bisa menyabet gelar juara dunia F1 2021 meski berhasil memenangi seri GP Meksiko.

Max Verstappen berhasil merebut kemenangan di seri GP Meksiko. Pebalap asal Belanda itu pun memperlebar jarak dengan sang rival utama dalam perebutan titel juara, Lewis Hamilton, dengan keunggulan 19 poin.

Sementara itu Red Bull Racing kini hanya terpaut satu poin dari Mercedes yang memuncaki klasemen konstruktor.

Ketika balapan menyeberang dari benua Eropa ke benua Amerika, pabrikan asal Austria itu masih tertinggal 36 poin dari The Silver Arrows sebelum seri GP AS. Kemudian mereka mampu memangkas jarak menjadi 23 poin berkat kesuksesan Verstappen dan Sergio Perez naik podium pertama dan ketiga di COTA.

Finis podium yang sama diulangi oleh keduanya di seri GP Meksiko, dan membuat Red Bull kian dekat dengan Mercedes di klasemen konstruktor.

Namun terlepas dari penampilan impresif mereka baru-baru ini, prinsipal Red Bull, Christian Horner bersikeras bahwa gelar juara belum berada dalam genggaman timnya. Sebab masih banyak poin yang dapat diperebutkan di empat balapan yang tersisa musim ini.

“Perjalanan masih panjang,” kata Horner, dikutip dari readmotorsport.com.

“Keandalan akan memainkan peran penting, memaksimalkan setiap akhir pekan (dengan) strategi dan pitstop,” imbuhnya.

Selain itu Horner mengaku senang karena tim yang dipimpinnya mampu tampil sempurna di seri GP Meksiko.

“Strateginya tangguh dan para pebalap melakukan tugas dengan baik, jadi secara keseluruhan, performa tim sangat kuat,” tutur Horner.

Artikel Tag: Red Bull, Mercedes, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/menangi-gp-meksiko-red-bull-masih-ragu-bisa-rebut-titel-juara
273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini