Menangi GP Belanda, Max Verstappen Akui Tertekan Penuhi Ekspektasi Fan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Sep 2021, 22:50 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Usai berhasil memenangi seri GP Belanda, Max Verstappen mengungkapkan bahwa dirinya sempat merasa tertekan karena harus memenuhi ekspetasi para penggemarnya.

Max Verstappen sukses meraih kemenangan di seri GP Belanda usai mendominasi jalannya perlombaan. Pencapaian pebalap Red Bull Racing itu juga sekaligus membuatnya kembali memimpin klasemen sementara pebalap F1 2021.

Timnya memilih untuk melakukan dua kali pit stop saat balapan, serta mematahkan strategi Mercedes yang ingin melakukan undercut terhadap Verstappen.

Podium utama dalam balapan kandangnya tersebut juga mengantarkan Verstappen meraih kemenangan pertamanya di Sirkuit Zandvoort di hadapan lebih dari 70 ribu penggemar.

Usai balapan, ia keluar dari mobil RB16B geberannya dan langsung disambut oleh sorak-sorai para pendukungnya. Pebalap berusia 23 tahun itu juga membawa bendera Belanda saat naik ke tangga podium.

Namun, semua dukungan yang diberikan oleh para penggemar serta ekspektasi tinggi, rupanya sempat membuat Max Verstappen sedikit merasa tertekan ketika menghadapi balapan.

“Saya tahu seluruh fan selalu memiliki ekspektasi tinggi ketika Anda datang ke sini. Tentu saja, mereka ingin Anda meraih kemenangan. Tapi, tidak pernah semudah itu saat Anda berada di sini,” ucap Verstappen dikutip dari Motorsport.com.

“Saya pikir Anda telah melihatnya sepanjang tahun, ketika Mercedes dan kami bersaing ketat satu sama lain, dan ya, Anda harus memberikan hasil akhir yang terbaik,” imbuhnya.

“Jelas, saya sangat puas dengan meraih pole, begitu juga dengan kemenangan. Terpenting pada balapan adalah start, dan kemudian bagaimana mengelola balapan, mengatur jarak sehingga mereka tak bisa melemahkan kami,” ia menjelaskan.

“Namun tentu saja, meraih kemenangan di depan penggemar sendiri sungguh luar biasa. Selain itu, Raja kami juga menyaksikan balapan langsung bersama keluarganya. Ini hari yang menyenangkan,” tutur Verstapen.

Meski tertekan, ia bertekad untuk tetap fokus di tengah komitmennya untuk mempersembahkan poin maksimal bagi Red Bull.

“Saya tahu harus fokus pada balapan. Itu cukup mudah. Tetapi tentu saja ada lebih banyak gangguan, terutama ketika Anda berada di grid dan ada di balik kokpit, ada begitu banyak sorak-sorai,” ujarnya.

“Saya pikir kami cukup profesional untuk tetap fokus pada tugas kami di dalam mobil,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, F1 2021, gp belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/menangi-gp-belanda-max-verstappen-akui-tertekan-penuhi-ekspektasi-fan
271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini