Menangi GP Belanda, Max Verstappen Akui Sempat Deg-Degan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Sep 2021, 06:26 WIB
Max Verstappen mengaku kemenangan GP Belanda diraih dengan susah payah.

Max Verstappen akui tidak mudah raih kemenangan di GP Belanda. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen mengaku bahwa kemenangan di F1 GP Belanda tidak diraih dengan mudah. Ia harus berjuang meredam keperkasaan Lewis Hamilton yang berusaha untuk menyalip sepanjang balapan.

Memulai balapan dari posisi pertama, Max Verstappen langsung ditempel ketat oleh Max Verstappen. Margin antara keduanya selalu terpaut tipis di bawah 5 detik. Hamilton sendiri sempat mendekat dengan selisih kurang dari satu detik. Beruntung, Verstappen masih bisa menjaga posisinya dan menjadi pebalap pertama yang menginjak garis finish.

Seusai balapan, ia memuji kecepatan Hamilton yang membuatnya ketar-ketir. Andai lengah sedikit, bukan tidak mungkin Hamilton yang bakal menyalip dan memenangi balapan tersebut.

“Seluruh balapan, Anda tahu itu cukup dekat antara saya dan Lewis. Dia benar-benar memberi tekanan. Dia melakukan beberapa lap yang bagus,” ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya selalu sangat fokus. Maksud saya, saya tahu bahwa saya harus fokus pada mengemudi. Itu cukup mudah, tetapi tentu saja, ada lebih banyak gangguan terutama ketika anda berada di grid atau mengemudi. Ada lebih banyak kerumunan, tetapi saya pikir kami akan melakukannya dengan cukup profesional untuk fokus pada pekerjaan kami,” tutup rekan setim dari Sergio Perez itu.

Untuk ke depannya, Verstappen berharap bisa mengasapi Hamilton lagi. Ia butuh hasil positif itu untuk memperbesar peluangnya meraih gelar juara dunia musim ini.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/menangi-gp-belanda-max-verstappen-akui-sempat-deg-degan
280  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini