Menang Dramatis di Hungaroring, Max Verstappen Puji Kerja Keras Timnya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Agu 2022, 06:56 WIB
Max Verstappen salut dengan kerja keras Red Bull yang buatnya menang di Hungaroring.

Max Verstappen puji kerja keras timnya di GP Hungaria. (Gambar: Sasa Times)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen memuji kerja keras timnya pada pagelaran F1 GP Hungaria, Minggu (31/7) kemarin. Strategi ampuh Red Bull berhasil membuat Verstappen menang secara dramatis.

Memulai balapan dari posisi ke-10, Max Verstappen memang tidak dijagokan menang pada balapan di Sirkuit Hungaroring. Apalagi, mobilnya sempat mengalami masalah pada sesi kualifikasi. Beruntung, masalah tersebut dapat diperbaiki di hari balapan dan Red Bull memasang strategi yang ampuh. Verstappen berhasil bangkit perlahan demi perlahan hingga akhirnya meraih kemenangan. Menanggapi kemenangan yang didapatinya itu, Verstappen jelas merasa senang. Ia memuji kerja keras timnya yang membuat ia menang dari situasi sulit sekalipun.

"Saya pikir tidak ada yang benar-benar berekspektasi ini, tetapi kami mengatakan satu sama lain, bahwa kami harus tetap tenang sebelum balapan, dan saya pikir kami melakukan itu," ucap Verstappen saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami membuat semua panggilan dan strategi yang tepat di tengah balapan yang agak sibuk. Mulai dari lap pertama, kami bisa menghindari masalah. Setelah itu, kami melakukan beberapa kali overtake. Tapi ya, kami mengadu di waktu yang tepat, kami memasang ban yang tepat di mobil, saya pikir saat kami merencanakannya, kemudian pada dasarnya saya melihat Charles sangat kesulitan dengan ban keras, jadi itulah momen saya, untuk mencoba dan menyerangnya. Ini juga penghargaan untuk tim karena kami tentu saja merencanakan strategi di sekitar ban keras, kemudian saya berkata, 'Oke, kami beralih ke ban lunak.’ Kami memiliki banyak kepercayaan diri, hanya mengubahnya saja," tukas tandem Sergio Perez itu.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/menang-dramatis-di-hungaroring-max-verstappen-puji-kerja-keras-timnya
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini