Melempem di Kualifikasi, Lewis Hamilton Tetap Yakin Dengan Potensi W15

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Mar 2024, 18:12 WIB
Lewis Hamilton percaya diri dengan potensi besar dari mobil W15.

Lewis Hamilton pede bisa kompetitif dengan W15. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton memang kecewa dengan hasil kualifikasi F1 GP Bahrain yang tidak optimal. Kendati demikian, ia yakin betul dengan potensi besar yang dimiliki oleh mobil barunya, W15.

Dalam sesi kualifikasi, Lewis Hamilton memang bereksperimen dengan menggunakan setup baru yang berbeda dari sebelumnya. Percobaan itu sayangnya tidak membuahkan hasil manis dimana Hamilton hanya mampu menduduki peringkat 9 secara keseluruhan. Menanggapi hasil tidak maksimalnya itu, Hamilton memang sedih karena gagal mendapatkan posisi start yang bagus untuk balapan perdana di F1 2024 kali ini.

Namun jika diambil sisi positifnya, Hamilton yakin jika W15 masih bisa bersaing kompetitif di papan atas. Buktinya, George Russell selaku tandem Hamilton juga berhasil menduduki peringkat ketiga dengan selisih waktu yang tidak terlalu jauh dari Max Verstappen (perebut pole position). Hal ini menggambarkan bahwa sejatinya W15 sudah memiliki basis yang solid.

"Mobilnya sungguh luar biasa, ini merupakan peningkatan yang sangat besar dari tahun-tahun sebelumnya. Jauh lebih stabil, lebih menyenangkan untuk dikendarai, tetapi kami masih memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan seperti yang Anda lihat. Tapi bagi George yang terpaut 0,3 detik] dari Max, itu luar biasa," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

"Mengetahui bahwa kami memiliki paket yang berpotensi untuk kami lawan sungguh menyenangkan," tukas pebalap yang tahun depan bakal hengkang ke Scuderia Ferrari itu.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/melempem-di-kualifikasi-lewis-hamilton-tetap-yakin-dengan-potensi-w15
235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini