Melempem di GP Portugal, Carlos Sainz Jr Keluhkan Strategi Buruk Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Mei 2021, 22:41 WIB
Carlos Sainz Jr kecewa dengan strategi buruk Ferrari di GP Portugal.

Carlos Sainz Jr sebut Ferrari salah ambil strategi di GP Portugal. (Gambar: Marca)

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr harus puas menyelesaikan balapan F1 GP Portugal di peringkat 11 saja. Hasil buruk itu menurut Sainz disebabkan karena pemilihan strategi tim yang buruk.

Mengawali balapan dari posisi kelima, Carlos Sainz Jr sejatinya tampil cukup apik pada balapan di Sirkuit Algarve tersebut. Rekan setim Charles Leclerc ini menyodok ke posisi keempat sebelum akhirnya masuk pit. Pada stop pertama itu, Scuderia Ferrari memilih untuk memasang ban medium pada mobil Sainz. Alih-alih menambah kecepatan, ban medium justru membuat Sainz kewalahan.

Sainz akhirnya hanya bisa finish di peringkat 11 dan gagal memetik poin sama sekali. Seusai balapan, ia mengeluhkan perjudian timnya yang memasang ban medium terlalu cepat. Strategi itu sama sekali tidak berjalan sesuai dengan harapan.

"Semuanya berjalan mulus sebelum putaran 24. Kami adalah tim pertama yang memasang ban medium pada balapan itu, dan ban medium nampaknya kurang cocok untuk mobil kami hari ini. Kami sempat garang di awal balapan dan setelah ganti ban, kami serasa berjalan mundur," ucap Sainz saat diwawancara oleh media setempat.

Dari hasil kurang maksimal itu, Sainz berharap agar kru timnya bisa lebih jeli dalam memilih strategi balapan. Pemilihan ban akan sangat mempengaruhi kecepatan pebalap dan bisa jadi faktor utama untuk mendulang jumlah poin sebanyak mungkin.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, Scuderia Ferrari, f1

371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini